Eksekutif – Legislatif Harus Tetap Sinergi

  • Whatsapp

Ketua Sementara DPRD Mimika, Iwan Anwar bersama Bupati dan Ketua DPRD Mimika Terpilih, Roby K. Omaleng usai Paripurna, Senin (27/01).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I     Pasca Paripurna Penetapan Pengusulan Pimpinan Definitif DPRD Mimika, Iwan Anwar selaku Ketua Sementara DPRD Mimika mengharapkan, tetap adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menjalankan pemerintahan di Mimika.

“Iya, kita harap koordinasi antara legislatif dan eksekutif itu tetap terjalin baik, ” kata Iwan saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Senin (27/01).

Menurutnya, untuk memajukan suatu daerah diperlukan sinergitas. Tujuannya untuk menyamakan pandangan antar lembaga eksekutif sebagai pelaksana kegiatan, dan legislatif sebagai pengawasan. Sehingga tercipta pemerintahan yang baik. Apabila terjadi kesalahpahaman, juga bisa cepat dibicarakan dengan baik.

“Memajukan suatu daerah itu dimana-mana pemerintah dan DPRD itu harus bersinergi,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, pasca penetapan pengusulan pimpinan definitif, Pimpinan Sementsra akan mengantarkan SK pengusulan tersebut kepada Bupati Mimika dan nantinya akan diteruskan kepada Gubernur Papua untuk di terbitkan SK Pimpinan DPRD Mimika periode 2019-2024.

 

Namun sambil menunggu SK dari Gubernur, seluruh anggota DRPD Mimika akan melaksanakan bimbingan teknik (Bimtek). Namun akan dikoordinasikan dengan pihak Sekwan, terutama terkait waktu dan tempat pelaksanaan bimtek.

“Untuk agenda kita berikutnya, ketua definitif ini akan kita antar ke Bupati untuk dilanjutkan kepada Gubernur,” ungkapnya. (Mrc)

Pos terkait