Eki Pebri Pecahkan Rekor Nasional Tolak Peluru Putri

  • Whatsapp
Atlet Jawa Barat Eki Pebri Ekawati pemecah rekor nasional sekaligus medali emas Cabor Atletik nomor tolak peluru di Vanue Atletik MSC, Kamis (14/10/2021)/Humas PPM/Sahirol Layeli
Atlet Jawa Barat Eki Pebri Ekawati pemecah rekor nasional sekaligus medali emas Cabor Atletik nomor tolak peluru di Vanue Atletik MSC, Kamis (14/10/2021)/Humas PPM/Sahirol Layeli

Timika – Tabaos14 | Atlet dari Jawa Barat Eki Pebri Ekawati pecahkan rekor nasional Cabor atletik nomor tolak peluru sekaligus meraih medali emas di Venue Atletik MSC pada PON XX Papua, Kamis (14/10/2021).

Eki memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri dengan lemparan sejauh 15.77 meter. Sedangkan rekor nasional sebelumnya adalah 15.60 meter. Selain itu ia juga memecahkan rekor PON atas namanya sendiri adalah 14.98 meter.

Bacaan Lainnya

Eki mengaku pencapaiannya tersebut kurang maksimal meskipun ia bisa memecahkan rekor nasional. Menurutnya yang membuat dirinya sedikit kecewa adalah pada saat latihan lemparannya bisa melebihi pada saat pertandingan.

“Saya sedikit kecewa sih, karena di latihan lemparan saya 16 meter. Pada saat latihan lemparan saya 16 meter terus,”tuturnya.

Eki mengungkapkan, ia bersyukur dengan pencapaiannya meskipun persiapannya sebelum PON kurang maksimal. Hal tersebut di karenakan dirinya dinyatakan positif Covid 19 dan satu bulan sebelum berangkat ke PON dirinya mengalami cidera saat latihan.

” Banyak kendala sebelum berangkat mulai dari kena Covid terus otot ketarik di bagian betis ketika latihan. Tapi saya bertekad untuk bisa pecahkan rekor dan saya fokus, alhamdulillah terwujud,”ungkapnya.

Berikut hasil final tolak peluru putri PON XX Papua
1. Eki Pebri Ekawati 15.77 meter (Jabar)
2. I Dewi Ayu Ita 13.36 meter (NTB)
3. Adinda Karina 12.22 (Lampung)
4. Ni Putu Yogiswari 12.09 (NTB)
5. Jenesenia Anisia 11.50 (Papua)
6. Safa Simora 11.49 (Papua Barat)

Penulis: Humas PPM/Ryeno Guritno
Editor: Humas PPM/Mujiono
  • Whatsapp

Pos terkait