Edarkan Narkoba Jenis Sabu Polres Mimika Kembali Amankan Seorang Warga Di Jalan Kartini Timika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Satres Narkoba Polres Mimika terus berupaya untuk menekan dan memberantas penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Timika. Dalam beberapa minggu terakhir di awal tahun 2021 sejumlah kasus berhasil diungkap.

Kali ini anggota Satres Narkoba Polres Mimika mengamankan seorang pelaku berinisial BA (33) di kediamannya di Jalan Kartini Timika pada Kamis (14/1). Pelaku diduga sebagai pengedar/perantara yang dibeli lewat sistem transfer via atau jalur tempel. “BA (33) adalah warga jalan Kartini yang berhasil di tangkap pada kediamannya sendiri,” kata Kasat Narkoba Polres Mimika AKP Mansyur kepada wartawan, Jumat (15/1).

Bacaan Lainnya

Mansyur mengatakan, penyelidikan akan terus dilakukan oleh tim opsnal Resnarkoba demi memberantas kasus Narkotika di wilayah Kabupaten Mimika. “Di awal tahun ini, kami akan terus melakukan penyelidikan terhadap para pelaku kasus Narkotika ini demi menekan angka kasus Narkotika di wilayah Kabupaten Mimika,” ucap Kasat Narkoba.

Mansyur mengatakan, dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan kaca pirex berisi narkotika diduga sabu, uang tunai Rp 500.000, bukti transfer Bank BRI. Selain itu Polisi mengamankan 1 buah bundel plastik bening kecil, 1 buah HP merk Samsung A01 dengan Sim Card 082248082008.

“1 buah botol sprite yang telah dirakit dengan pipet/ alat hisap sabu (bong), 1 buah korek gas warna biru, 2 buah sendok takar terbuat dari pipet,” katanya.

Mansyur menambahkan, pelaku BA saat ini masih dalam pemeriksaan pihak penyidik, barang bukti yang disita telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut. “Kini barang bukti dan Tersangka telah kami amankan di Mapolres Mimika untuk kami dalami lagi kasusnya, kami kembangkan lagi siapa tau ada tersangka lainnya dan akan kami proses lebih lanjut,” kata Kasat Narkoba.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait