Dukcapil Mimika Akan Buka Cafe Adminduk di Pasar Kuliner

Kepala Dinas Dukcapil Mimika Slamet Sutedjo.

Timika – Tabaos14 | Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mimika dalam waktu dekat akan membuka Cafe Adminduk yang berlokasi di Pasar Kuliner Pasar Sentral, Timika.

Kepala Dinas Dukcapil Mimika, Slamet Sutedjo saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan SP3, Selasa (2/6/2022) menjelaskan, Cafe Adminduk merupakan realisasi kerja sama dari Dinas Dukcapil bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika.

“Disperindag nantinya menyiapkan tempat pelayanan di lokasi area pasar sentral. Sementara kami dari Disdukcapil sebagai eksekutor dalam pelayanan Adminduk,”jelasnya.

Pengadaan Cafe Adminduk ini, kata dia, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan Adminduk kepada masyarakat serta memudahkan masyarakat dalam pengurusan Adminduk.

“Sekarang pelayanan adminduk kan tidak melulu harus dilakukan di Kantor, tetapi juga dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun. Nah, Cafe Adminduk ini salah satunya,” tuturnya.

Lebih lanjut Slamet menerangkan Cafe Adminduk nantinya akan menerima semua pelayanan secara gratis.

“Jadi semua pelayanan di Kantor dapat dilakukan di Cafe Adminduk. Warga tinggal datang dengan membawa persyaratan yang lengkap,”terangnya.

Sementara itu terkait dengan jam pelayanan, Slamet mengatakan Cafe Adminduk akan dibuka mulai 16:00 WIT hingga pukul 21:00 WIT.

“Jika tidak berhalangan, Cafe Adminduk bakal kita launching dalam pekan ini. Kalau tidak jadi, kita akan tetap membuka pelayanan disana,” pungkasnya.

Pos terkait