Dua Wakil Bupati Hadiri Peresmian Jemaat Elim Holohiam GJRP

Dua Wakil Bupati Dalam Suasana Peresmian Jemaat Elim Holohiam GJRP di Mamberamo Tengah. (Foto: Abdon Sambom)

 

HOLOHIAM – Tabaos14    I    Wakil Bupati Kabupaten, Yalimo Erdi Faby, S.Sos dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah, Yonas Kenelak, S.Sos di akhir Oktober 2019 silam menghadiri perayaan besar peresmian gedung gereja baru, Jemaat GJRP Elim Holohiam di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP) selaku Sinode bernaungnya Jemaat Elim Holohiam, 26 Oktober 2019 silam, merayakan acara peresmian gedung gereja baru, Jemaat Elim Holohiam di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Kegiatan acara peresmian ini dilakukan selama kurang lebih sehari semalam, di Holohiam. Tepatnya di lokasi Gedung Gereja Baru Mula-mula, Jemaat Elim di Holohiam, Kabupaten Mamberamo Tengah.

Dalam acara ini sekaligus dilakukan pengguntingan pita, sebagai tanda diresmikan atau digunakannya Gedung Gereja Baru Jemaat Elim di Holohiam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Gereja Gedung Baru Jemaat Elim di Holohiam, Kabupaten Mamberamo Tengah dipimpin GJRP dan Gidi serta denominasi Gereja lainya.

Peresmian yang berlangaung hikmat dan penuh suasana kemuliaan Tuhan itu, disaksikan langsung Wakil Bupati Kabupaten Yalimo dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah. Termasuk ribuan undangan dan seluruh simpatisan yang hadir.

Pembangunan gedung baru Gereja Jemaat Elim Holohiam itu diharapkan, akan semakin meningkatkan keimanan warga masyarakat di dua Kabupaten yang berdekatan itu untuk terus yakin dan percaya Tuhan Yesus Kristus, Sang Kepala Gereja.

Prosesi penyambutan serta pengguntingan pita Gedung Baru Gereja Jemaat Elim di Holohiam dilakukan Wakil Bupati dari dua Kabupaten, disaksikan ribuan warga Jemaat. Termasuk para pimpinan dominasi gereja lainnya, serta Pemerintah Kabupaten Yalimo dan Mamberamo Tengah serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Wakil Bupati Kabupaten Yalimo, Erdi Dabi S.Sos beserta rombongannya dari Kabupaten Yalimo dalam kesempatan menghadiri acara peresmian Gedung Baru Gereja Jemaat Elim di Holohiam, di akhir 2019 silam itu, juga menjawab beberapa aspirasi warga Holohiam di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Sejumlah asprasi dimaksud keluar dari warga masyarakat Yang diwakili Tokoh Masyarakat, Tokoh Gereja, Tokoh Pemuda dan tokoh pemerintahan serta tokoh keamanan di Holohiam.

Atas aspirasi bersama itu, Wakil Bupati Yalimo melalui tokoh masyarakat Holohiam, Epetinus Kombo menjelaskan bahwa, untuk mendukung pembangunan gedung baru Gereja Elim Holohiam ini, dirinya pribadi telah menyerahkan bantuan uang sebesar Rp500 juta (Lima Ratus Juta Rupiah). Bahkan ditambah pula dari Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo sebesar Rp300 juta (Tiga Ratus Juta Rupiah).

Hal itu dilakukan Pemerintah Kabupaten Yalimo, mengingat Jemaat Elim Holohiam ini juga merupakan Jemaat yang menghubungkan wilayah Mamberamo Tengah dan Iluga. Bahkan Yalimo, dan karenanya proses pembangunan yang telah berhasil dilaksanakan bersama ini, dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Dalam penjelasannya juga dikatakan Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi S.Sos dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah, Yonas Kenelak bahwa, “Kami sudah melewati bagian jalan Iluga dan sudah masuk sampai di Kobakma, bahkan sudah melihat situasi dan kondisi Jalan dan Jembatan-nya yang memang diakui masih kurang bagus. Alasannya, karena kami, pemerintah Mamberamo Tengah masih memprogramkan agar dapat dibangun dan dilalui oleh masyarakat Holohiam juga.

Untuk sementara ini yang diutamakan adalah, bagaimana agar jalan ininbisa dilalui dulu oleh masyarakat agar acara peresmian ini dapat dilaksanakan. Nanti, kata Wakil Bupati Erdy Dabi, setelah selesai peresmian ini kita akan bangun instrastruktur Jalan dan Jembatan. Bahkan menggalakkan program pembangunan di Kabupaten Mamberamo Tengah, terlebih khusus lagi di Kampung Kobakma yang lebih baik lagi,” katanya.

Karena itu, dikatakan Wabup Erdy Dabi, “Untuk sementara ini, kami bangun dahulu Jembatan Darurat yang menggunakan Kayu Balok, seperti yang ada ini. Tujuannya adalah, supaya acara peresmian ini dapat diikuti masyarakat dan dapat terlaksana dulu dengan baik dan lancar, ” kata Wakil Bupati Erdy Dabi.

Mendengar dan menjawab aspirasi warga masyarakat Holohiam di Kabupaten Mamberamo Tengah itu, Wakil Bupati Erdy Dabi memastikan bahwa Wakil Bupati Mamberamo Tengah juga mendengar harapan masyarakat Holohiam untuk segera meningkatkan program pembangunan bagi masyarakat di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Seperti pembangunan perluasan Badan Jalan yang dibutuhkan masyarakat, yang setiap hari digunakan masyarakat di Iluga. Termasuk pembangunan bagi kesejahteraan Kepala Kampung di Kabupaten Mamberamo Tengah, sehingga semua masyarakat juga bisa sama-sama ikut menjaga keamanan bersama Wakil Bupati Mamberamo Tengah.

Dalam sambutannya dikatakan bahwa, “Kami harus mendukung pembangunan yang akan dilaksanakan Bupati Mamberamo Tengah selaku pemerintah. Untuk Mamberamo Tengah, kami akan terus mendorong hal ini dan kami meminta masyarakat agar tenang. Jangan melakukan tindakan yang mengacaukan masyarakat sendiri, kita bersama-sama akan membangun Kabupaten Mamberamo Tengah menjadi lebih maju lagi ke depannya,” tuturnya. (Abdon Sambom/samone)

Pos terkait