Dua Pimpinan OPD Mimika Positif COVID -19

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |  Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengakui dua pimpiinan Pemerintah Kabupaten Mimika yakni Kepala Dinas Positif COVID -19.

Menurut Bupati, setelah dilakukan tes swab terhadap seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, pada kamis (4/7) kemarin terkonfirmasi Dua orang pimpinan OPD Positif COVID -19 dalam tes Swab tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ada dua yang positif di Kepala Dinas kita,” terang Bupati Mimika, Eltinus Omaleng saat ditemui di Pasar Sentral Timika, Senin (8/7).

Dikatakan Bupati, awalnya terdapat tiga orang yang positif dalam tes tersebut. Namun setelah dilakukan ricek, hasil kedua menunjukkan negatif.

“Awalnya salah satu pejabat juga dites, dan ditemukan positif, namun setelah dites untuk kedua kali didapatkan bahwa pejabat tersebut negatif. Hari ini beliau sudah dinyatakan negatif hasil Swabnya,” terang Bupati.

Bupati mengatakan, Pimpinan OPD yang positif hasil Swab sudah dilakukan isolasi. Ia mengimbau agar jajaran Aparatur Negeri Sipil lainnya dapat berkeja normal seperti sedia kala. Namun tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap waktu.

Bupati Omaleng juga memerintahkan seluruh ASN yang bekerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika untuk mengikuti Rapid Test agar dapat dideteksi dan diambil tindakan tepat dalam penanganan.

“Itu harus tes semua. Bukan Kepala Dinasnya saja, tapi anggotanya juga harus ikut Rapid Test,” terang Bupati. (Yonri)

  • Whatsapp

Pos terkait