DPRD Mimika Minta Pemkab Tidak Terburu-buru Serahkan Materi LKPJ, Ini Alasannya

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan,SE.

Timika – Tabaos14 | Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan,SE atau akrab dipanggil John Thie mengingatkan Pemkab Mimika agar penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pada akhir Mei mendatang harus mempertimbangkan waktu pembahasan dan tidak terburu-buru seperti beberapa waktu lalu.

” Jangan serahkan hari ini besok mulai dengan paripurna itu tidak boleh. Tapi kasih kesempatan untuk kami waktu untuk lihat satu dan kami bandingkan dengan hasil monitoring dan Kunker dewan beberapa hari lalu,” kata John di kantor DPRD Mimika, Senin (9/5/2022).

Untuk materi LKPJ John Thie meminta agar 35 anggota dewan melihat satu persatu secara teliti apa isi dari LKPJ tersebut dan tidak terburu-buru.

“Fraksi silahkan nanti pelajari materinya ketika pemerintah serahkan lalu masukan hasil monitoring dan kunker secara riil sesuai temuan di lapangan,” tuturnya.

Selain itu soal hasil monitoring dan kunker kata dia secara umum kesimpulannya, akan disampaikan pada pendapat umum fraksi-fraksi.

“Jadi masing-masing fraksi akan menyampaikan temuan mereka ini pada saat pembahasan LKPJ nanti,” ujarnya.

John Thie menambahkan LKPJ harus lebih cepat dan jangan berdekatan dengan materi Perubahan Anggaran. Harus jauh-jauh hari sehingga semua anggota dewan bisa teliti semua materi dari OPD-OPD.

Pos terkait