DPRD Mimika Minta Pembiayaan Beasiswa Harus Diperioritaskan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| DPRD Kabupaten Mimika menekankan bahwa pembiayaan beasiswa baik pelajar maupun mahasiswa harus menjadi atensi utama Pemkab Mimika. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Mimika Daud Bunga usai melakukan kunjungan kerja bersama tim di bagian SDM Setda Mimika, Kamis (15/4/2021).

Daud Bunga mengatakan bahwa dari laporan Bagian SDM pihaknya baru mengetahui ternyata banyak juga mahasiswa, pelajar yang sekolah serta kuliah diluar Negeri maupun luar daerah yang mengalami kesulitan.

Bacaan Lainnya

Terkait asrama yang sudah dibangun namun belum bisa terpakai karena terkendala mebeler, katanya harus ada solusi dan jangan dibiarkan begitu saja. “Ini harus menjadi perhatian utama pemerintah daerah terhadap mahasiswa dan pelajar dalam hal pembiayaan,” kata Daud.

Menurut Daud Semestinya harus ada koordinasi antara YPMAK dan Pemkab Mimika agar berjalan sama-sama supaya bisa diatur dengan baik bagi pelajar dan mahasiswa yang sekolah diluar negeri maupun daerah tersebut.

“YPMAK semestinya jangan jalan sendiri, kan ada pemerintah daerah. Jadi harus saling koordinasilah,” ujarnya.

Daud mengungkapkan bahwa pihaknya memahami tahun ini hampir semua Organiaasi Perangkat Daerah(OPD) mengalami kesulitan anggaran dalam pembiayaan-pembiayaan kegiatan. Selain itu , masih ada tumpang tindih tupoksi di OPD.

“Jadi tumpang tindih tupoksi ini menimbulkan pemborosan anggaran dan pemerintah harus membuat format tersebut supaya tidak tumpang tindih, dan mudahan tahun anggaran berikutnya sudah lebih baik,” tututnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait