DPRD Mimika Lakukan Monitoring dan Kunker di Sejumlah OPD

Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme.

Timika – Tabaos14 | Komisi-komisi di DPRD Mimika melakukan monitoring dan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mimika. Kegiatan tersebut dilakukan dewan sejak pekan lalu hingga pekan ini.

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (25/4/2022) mengatakan monitoring berkaitan situasi Pemerintahan yang terjadi baik tahun lalu maupun diawal tahun ini. Seperti adanya pemberhentian honorer tenaga kesehatan (nakes) dan keluhan-keluhan warga soal BBM yang harus direspon cepat oleh OPD terkait.

“Dari hasil monitoring komisi-komisi akan membuat rekomendasi yang disampaikan ke pimpinan lalu tindak lanjuti dan pimpinan akan bersurat ke OPD masing-masing,”kata Aleks.

Kunker juga Komisi dapat membuat rekomendasi lalu diserahkan ke Pimpinann sehingga bisa mengundang OPD bersangkutan untuk RDP. RDP mengenai persoalan yang tenaga dihadapi OPD.

Menurutnya Ia baru melakukan tandatangan surat kunker salah satu Komisi yang akan dilaksanakan besok Selasa (26/4/2022) yang mana teknis kunkernya akan diatur oleh Komisi yang bersangkutan.

“Dengan di lakukannya kunjungan ke OPD dewan bisa mendapatkan penjelasan terkait kegiatan dan program-program yang dijalankan dalam tahun ini.

Pos terkait