DPRD Mimika Desak Pemkab Ambil Sikap Kepada Oknum ASN Perkosa Anak Panti Asuhan, Bupati Mimika : Kami Akan Berhentikan Dia Sebagai ASN

ASN di lingkup Pemkab Mimika.

Timika – Tabaos14 | DPRD Mimika mendesak agar Pemkab Mimika mengambil sikap terhadap oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu Dinas di lingkup Pemkab Mimika, yang melakukan pemerkosaan kepada anak Panti Asuhan.

Anggota DPRD Mimika H Iwan Anwar mengatakan, sebagai ASN pelaku ini seharusnya memberikan perlindungan kepada anak-anak yang membutuhkan perlindungan maupun bimbingan orang tua. Apalagi anak tersebut merupakan anak panti asuhan.

“Pemkab Mimika harus mengambil sikap kepada oknum tersebut. Karena apapun alasannya perbuatan itu tidak dibenarkan baik secara hukum maupun agama,” kata H Iwan beberapa waktu lalu.

Sementara menanggapi hal tersebut Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan pihaknya selaku pejabat pembina kepegawaian daerah akan memberhentikan oknum tersebut sebagai ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika.

“Sementara saya masih tunggu pak sekda. Setelah dia pulang, tidak ada cerita lagi kita mau kasih berhenti dia,” tegas Bupati di Hotel Grand Mozza, Rabu (25/5/2022).

Menurut bupati Omaleng, tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut telah mencoreng nama baik Pemkab Mimika sehingga pelaku harus diberhentikan dari masa tugasnya sebagai ASN.

“Itu kan sudah mencoreng harga diri pemerintah. Benar-benar bikin malu nama Pemkab Mimika. Jadi, tindakan-tindakan seperti itu kita pasti pecat,”ungkapnya.

Di samping itu, dia juga mengingatkan kepada para ASN lainnya agar kasus-kasus semacam ini tidak kembali terjadi lagi.

“Sebagai Bupati saya ingatkan dan tegaskan agar tidak boleh lagi terjadi yang seperti itu,” pungkasnya.

Pos terkait