DPRD Desak KONI Pusat Cairkan Anggaran PON XX

Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Feliks Helyanan. (Foto: Mercy)

 

TIMIKA – Tabaos.14    I    DPRD Mimika melalui Wakil Ketua II, Yohanes Feliks Helyanan mendesak Pemerintah Pusat, dalam hal ini KONI agar segera menyalurkan anggaran untuk kepentingan akomodasi pada pelaksanaan PON XX di Mimika, setelah sebelumnya Bupati Mimika mengeluhkan hal yang sama.

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Feliks Helyanan mengatakan, kegiatan PON XX merupakan event nasional, sehingga pemerintah pusat harus punyai prioritas dalam melengkapi semua fasilitas. Baik venue, biaya operasional dan termasuk akomodasi serta hal lainnya.

“Saya yakin dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pasti prioritaskan itu, karena itu semua hal yang urgent. Kita tahu bahwa, event ini tidak lama lagi diselenggarakan di Jayapura dan Timika,” katanya di kantor DPRD, Kamis (27/02).

Menurutnya, beberapa hal yang menunjang PON XX ini harusnua disiapkan oleh pemerintah pusat, sehingga proses tidak perlu dipersulit. Jika secara nasional telah disepakati Provinsi dan Kabupaten selaku tuan rumah, maka harus dilanjutkan dengan suport yang memadai. Tidak mungkin pemerintah setempat mengandalkan APBD, mengingat APBD hanya untuk merealisasikan visi misi pimpinan daerah yang sudah berjalan. Itu tidak bisa dibatalkan.

“Berarti semua anggaran untuk penunjangnya harus cepat dicairkan supaya orang lihat persiapannya ada. Jangan sampai orang meragukan, apakah PON ini bisa sukses atau tidak? Pak Bupati saja sudah mengeluh,” jelasnya. (Mrc)

Pos terkait