DPRD Apresiasi Kinerja Kapolres dan Jajarannya Tangkap Pelaku Begal Timika

  • Whatsapp

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era bersama DPRD Mimika dalam konferensi pers pengukapan dan penangkapan pelaku begal di Timika, Selasa (28/01).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    DPRD Mimika di Papua mengapresiasi kinerja Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata dan jajarannya dalam upayanya menangkap dan memproses para pelaku begal dan jambret yang kian marak di Kota Timika akhir-akhir ini.

 

“Setelah kami mendengar penjelasan Kapolres terkait penanganannya dan bahkan ada pelaku begal yang sudah ditangkap, kinerja Kapolres ini sangat kami apresiasi. Keseriusan beliau dan sampai saat ini masih melakukan pengaman,” kata Anggota DPRD Kabupaten Mimika dari Partai Golkar H. Iwan Anwar saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (28/01), usai pertemuannya dengan Kapolres Era Adhinata.

H. Iwan Anwar mengatakan, munculnya sejumlah kasus kejahatan di jalan raya seperti begal dan jambret di Kota Timika akhir-akhir ini, memang sangat meresahkan masyarakat.

 

Beberapa kasus begal dan jambret itu bahkan sempat viral di media sosial, lantaran saat para pelaku beraksi terekam kamera CCTV.

“Dengan maraknya kasus begal dan jambret di Timika bahkan viral di media sosial, maka tentu akan mempengaruhi rasa aman dan nyaman warga,” kata Iwan.

Politisi Partai Golkar itu mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan jajaran Polres Mimika, sehingga dalam waktu hanya satu dua hari, empat pelaku kasus begal dan jambret langsung diciduk untuk diproses hukum.

“Dengan banyaknya kejadian-kejadian kriminalitas itu, kami berharap pihak kepolisian di Mimika semakin sigap untuk mengantisipasi. Apalagi beberapa bulan ke depan, Timika akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan sejumlah agenda besar seperti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se-Tanah Papua dan PON XX Papua. Kami sangat mengapresiasi keseriusan Kapolres dan jajarannya dalam mengusut tuntas kasus-kasus tersebut,” kata H Iwan.

 

Hadir dalam pertemuan dengan jajaran Polres Mimika itu, sebanyak 18 dari 35 anggota DPRD Mimika.

Kapolres Mimika Era Adhinata menyambut positif kunjungan para wakil rakyat untuk menanyakan penanganan berbagai kasus menonjol yang terjadi di Timika akhir-akhir ini, sebagai bukti bahwa DPRD Mimika ikut peduli dengan situasi sosial yang berkembang di tengah masyarakat.

“Beliau mengapresiasi langkah-langkah Polres Mimika dalam mengungkap secara cepat, dari pada kelompok begal yang ada. Selain itu, kita berdiskusi ke depan, bagaimana pengaman PON dan Pesparawi di Kota Timika. Intinya, kita akan sama-sama. DPRD akan sama-sama mengajak masyarakat dan instansi yang ada, bukan hanya TNI-Polri tetapi instansi-instansi terkait lainnya juga kita harapkan ikut membantu dalam mengamankan kota Timika, ” kata Kapolres Era.(**/samone)

Pos terkait