DPC PDIP Mimika Desak Polri Tangkap Pelaku Pembakar Bendera PDIP

  • Whatsapp
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Johannes Felix Helyanan Bersama Kader Partai di Kantor DPC PDIP Kabupaten Mimika.

TIMIKA – Tabaos14  I  Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDIP ) Mimika mendesak agar pihak Kepolisian menangkap dan memproses pelaku pembakar bendera yang berlambang Banteng Moncong Putih itu yang terjadi di Jakarta pada 24 Juni kemarin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Johannes Felix Helyanan mengatakan, sesuai dengan Instruksi Ketua Umum PDIP Ibu Megawati agar seluruh kader Partai untuk menahan diri dan mengedepankan penegakan hukum.

Muat Lebih

” Pembakaran bendera PDIP merupakan bentuk anarkisme segelintir masyarakat serta tindakan kejahatan terhadap demokrasi yang tidak dibenarkan,” kata Jhon Tie yang ditemui di Kantor DPC PDIP, Senin (29/6).

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat kebangsaan untuk bersama-sama melawan bentuk anarkisme dari kelompok pemecah belah bangsa. Serta meminta seluruh kader PDIP mengibarkan bendera lambang Banteng Moncong Putih di halaman rumah mereka masing masing.

” Kami atas DPC PDIP Mimika juga menyampaikan secara tertulis kepada Kapolres Mimika untuk menindak lanjuti ke Mabes Polri,” katanya.

Sebelumnya, dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada Rabu (24/6), ada pihak yang membakar bendera PDIP. Kelompok yang menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) ini juga membakar bendera palu arit di momen yang sama.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengeluarkan instruksi. Dia ingin kader menempuh proses hukum namun tetap tidak terpancing emosi.

Reporter/Editor : Tahir