Dit Resnarkoba Polda Papua Berhasil Amankan Pelaku Dan Enam Paket Sabu Di Entrop Kota Jayapura

  • Whatsapp

Jayapura – Tabaos14| Dit Resnarkoba Polda Papua berhasil mengamankan seorang warga berinisial H alias Hengky di depan Depan Mesjid Al Hidayah Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, saat sedang melakukan transaksi Narkoba Jenis Sabu, Kamis (21/1).

Penangkapan Hengky terjadi pada Sabtu (16/1) itu ketika anggota Subdit 3 Dit Resnarkoba Polda Papua mendapat laporan dari warga bahwa akan ada transaksi Narkoba jenis sabu di Jalan Raya Abepura Depan Masjid Al- Hidayah Entrop Distrik Jayapura Selatan.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, mendapat laporan tersebut anggota langsung mendatangi TKP guna melakukan penangkapan terhadap pelaku. Setibanya di TKP anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Hengki dan selanjutnya melakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan anggota berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket Narkoba jenis sabu yang berada di atas aspal di jalan raya yang sebelumnya telah dibuang oleh pelaku karena melihat ada anggota,” katanya, Kamis (21/1).

Kamal mengatakan, kemudian anggota kembali melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor milik pelaku dan didapati 5 paket sabu di dalam bantal boneka yang berada di jok motor tersebut. “Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Kantor Dit Resnarkoba Polda Papua untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Kamal menambahkan, atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman Minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp. 800.000.000,- ( Delapan Ratus Juta Rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,- (Delapan Milyar Rupiah).

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait