Distrik Mimika Baru Tahun Ini Datangkan 3 Alat ADM untuk Perekaman e-KTP

Kepala Distrik Mimika Baru Dedy Paokuma.

Timika – Tabaos14 | Kepala Distrik Mimika Baru, Dedy Paokuma mengatakan dalam tahun ini, pihaknya akan mendatangkan tiga alat anjungan dukcapil mandiri (ADM) untuk mewujudkan kemandirian distrik dalam proses perekaman e-KTP.

“Tiga alat dukcapil itu nanti kami kordinasi dengan dukcapil kira-kira di kelurahan mana yang akan kami tempatkan alat itu,” ujarnya saat ditemui di Hotel Grand Tembaga, Selasa (19/7/2022).

“Jadi saya berusaha agar semua kelurahan dan kampung di Distrik Mimika Baru dapat melakukan perekaman E-KTP sendiri secara mandiri. Jadi kami pelan-pelan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya pada tahun kemarin 2021, kata Dedy, Distrik Mimika Baru juga telah melakukan peluncuran alat ADM di Kelurahan Kwamki narama.

“Jadi untuk tahun ini tidak perlu dilaunching lagi. Kami tinggal memperbanyak saja. Dan kebetulan kemarin alat kami sudah dalam proses pembelian,” jelasnya.

Untuk mengoperasikan alat tersebut, lanjut Dedy, tentu membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni.

“Makanya kami kemarin di Distrik Mimika baru juga sudah menggelar pelatihan pengoperasian alat Dukcapil. Pastinya tujuannya untuk mempersiapkan SDM kami. Kami selalu berkordinasi dengan Dukcapil untuk mengembangkan ini,” pungkasnya.

Pos terkait