Distrik Mimika Baru Siap Dukung Kesiapan Pesparawi PON XX & Konferensi Kingmi

  • Whatsapp

Kepala Distrik Mimika Baru, Drs. Ananias Faot, M.Si

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Meski sejauh ini masih ditunggu dikoordinasikan dari pihak yang berkewenangan, Kepala Distrik Mimika Baru (KaDistrik Miru) menegaskan kalau pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) siap mendukung pimpinan daerah dalam mensukseskan kesuksesan Pesparawi, PON XX, dan Konferensi Gereja Kingmi di tahun 2020 ini.

KaDistrik Miru, Drs. Ananias Faot, M.Si saat dijumpai Tabaos14.com di ruangannya, Senin (20/01) mengatakan pemikirannya terkait apa yang yang harus dilakukan menyongsong suksesnya pelaksanaan event besar di Mimika di Tahun 2020 ini.

“Pada intinya kita siap untuk berkoordinasi dan hal-hal yang dipandang penting, mengingat akan ada banyak sekali tamu-tamu dari luar yang akan datang ke Kota Timika ini, ” kata KaDistrik Miru, Ananias Faot.

Mengenai Sampah yang jumlahnya jauh lebih banyak dari sarana dan fasilitas, jelas KaDistrik Miru, sudah dikomunikasikannya kepada pihak Dinas Lingkungan hidup dan pimpinan daerah. Sudah ada bantuan empat kendaraan roda tiga dan dalam waktu dekat juga akan diupayakan penambahannya dari Dinas Lingkungan Hidup, bersamaan dengan itu juga pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) sampah juga sudah diinstruksikannya kepada setiap kelurahan yang ada.

“Kalau soal keamanan, sebelumnya sudah ada sejumlah Pos Kamling namun sudah tidak aktif lagi, kami akan koordinasi dengan pihak Polsek Mimika Baru khususnya untuk membantu agar bisa diaktifkan kembali,” kata KaDistrik Ananias Faot. (Samone)

Pos terkait