Disperindag Posisi Yang Banyak Di Incar Dalam Seleksi Jabatan

  • Whatsapp
Suasana Tahapan Wawancara dan Pembuatan Makalah dalam proses seleksi Jabatan Pratama Kabupaten Mimika di Hotel Horizon Ultima, Kamis malam (11/11/2021)

Timika – Tabaos14 | Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) merupakan dinas yang paling diincar dalam seleksi jabatan pejabat pratama yang dilaksanakan oleh Pemkab Mimika.

Saat ini seleksi jabatan tersebut sudah masuk pada tahap penulisan makalah dan wawancara. Dalam tahapan tes tersebut diikuti oleh 61 ASN yang di nyatakan lolos dalam tes psiko yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Sekda Mimika Michael Gomar saat ditemui disela-sela meninjau tes pada pukul 18.00 WIT mengatakan, ada sekitar 11 ASN mendaftar sebagai kepala Disperindag. Selanjutnya ada 10 orang yang mendaftar sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) sisanya pada dinas dinas lainnya.

Sekda mengungkapkan dalam seleksi jabatan tersebut satu orang bisa mendaftarkan di dua tempat. Tetapi pada saat penulisan makalah harus menentukan salah satu jabatan, sehingga pada saat pengumuman tiga besar nama yang keluar semuanya hanya satu di dinas yang menjadi perioritasuntuk di fokuskan.

“Nanti dari tiga besar itu ditentukan salah satu oleh Bupati sebagai pejabat pwmbina kepegawaian selanjutnya dilaporkan kepada KSN,”kata Sekda di hotel Horison, Kamis (11/11/2021) malam.

Sekda menambahkan tiga besar tersebut nantinya ditentukan berdasarkan nilai-nilai berdasarkan tahapan yaitu mulai dari psikotes, penulisan makalah dan wawancara.

“Nanti nilainya dikumpulkan kemudian dijumlah dan kelurlah nama yang masuk dalam tiga besar ASN yang ikut dalam seleksi itu,”ujarnya.(Enol)

Pos terkait