Disperindag Ajukan Tambah Kuota BBM Hadapi Pesparawi & PON XX

  • Whatsapp

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika, Bernadinus Songbes

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14   I   Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika, Bernadinus Songbes mengatakan, menyikapi adanya dua event besar PON XX tahun 2020 dan Pesparawi XIII, Disperindag akan berkoordinasi dengan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi terkait kuota bahan bakar minyak (BBM) untuk Kabupaten Mimika.

“Penambahan kuota migas itu belum dijawab dan masih gunakan kuota 2019,” kata Songbes saat ditemui di Pos Pol Pasar Sentral Timika, Rabu (08/01).

Ia menjelaskan, persoalan kuota dan sebagainya akan diatur oleh pihak BPH Migas sehingga Pemkab Mimika akan mengusulkan penambahan kuota tersebut.

“Kan segala sesuatu diatur disana dan tugas kami hanya mengusulkan,” jelasnya.

Untuk memastikan penambahan kuota, pihaknya akan berangkat dan melakukan pertemuan dengan BPH Migas untuk membahas terkait pencabutan rekomendasi CV Vavi. Termasuk penambahan kuota untuk persiapan PON dan Pesparawi.

“Jadi setelah ini, kami akan berangkat kesana untuk mengecek karena ada beberapa hal yang akan kami bicarakan. Termasuk persiapan PON dan Pesparawi dan juga pencabutan rekomendasi CV Vavi,” ungkapnya. (Jul).

Pos terkait