Dishub Mimika Belum Ijinkan Penambahan Jadwal Penerbangan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Perhubungan belum putuskan menambah jadwal penerbangan setiap Maskapai. Hal ini dilakukan sebab aturan jaga jarak masih tetap diberlakukan meski telah ditetapkan menjadi kehidupan Normal Baru.

“ Kita melihat kapasitas daripada terminal bandara kita, karena ruangan terminal bandara kitakan tidak luas, sementara kita masih terapkan jaga jarak,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika Yan S. Purba ketika ditemui Senin (13/7) malam di Gedung DPRD Mimika.

Muat Lebih

Yan menjelaskan, secara normal kapasitas terminal bandara dapat menampung 500 kursi. Namun karena masih ditetapkannya pemberlakuan jaga jarak sehingga hanya bisa sekitar 236 kursi. Selain itu terbatasnya petugas kesehatan dan petugas KKP yang melakukan pengawasan di Bandara Mozes Kilangin.

“ Terus yang kedua petugas kesehatan petugas KKP ini kan terbatas jadi untuk sementara kita masih jalan terus dengan dua penerbangan untuk setiap rute,” katanya.

Yan menambahkan, saat ini yang memanfaatkan rute penerbangan dari maskapai Garuda, dengan rute Makassar dan Bali. Sedangkan dua maskapai lainnya yakni Batik Air dan Sriwijaya belum mampu memanfaatkan rute penerbangan mereka.

“ Untuk Sriwijaya sendiri rutenya Jakarta, Makassar Timika begitupun dengan Batik rutenya sama dengan Sriwijaya, tidak rute lain,” ujar Yan.

Reporter : Ifona Akoha
Editor : Tahir

  • Whatsapp