Disdukcapil Mimika: Persediaan Blanko E KTP Di Awal Tahun Aman

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Mimika menegaskan ketersediaan blanko E- KTP di awal tahun ini untuk masyarakat Mimika masih mencukupi yakni sebanyak 15 ribu blanko.

Menurut Kepala Disdukcapil Mimika Slamet Sutejo, untuk kesiapan dan pelayanan terhadap masyarakat sudah berjalan seperti biasa baik melalui loket kantor maupun pelayanan online.

Bacaan Lainnya

“Blanko saya kira sangat mencukupi untuk awal tahun ini. Untuk pelayanan kami juga sudah berjalan normal dan masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya saat ditemui di kantor Bappeda Mimika, Jumat (8/1).

Slamet mengungkapkan, pihaknya akan lebih meningkatkan pelayanan program-program online maupun jemput bola yang bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat. Selain itu ditahun ini pihaknya akan memaksimalkan pelayanan di Distrik-Distrik yang dimana lebih bisa terjangkau oleh masyarakat.

“Target kami di tahun 2021ini kami akan mengembangkan pelayanan kami yang lebih memudahkan masyarakat termasuk pelayanan terkoneksi di Distrik-Distrik,” ungkapnya.

Menurut Slamet kemudahan pelayanan yang ditawarkan oleh Disdukcapil saat ini bertujuan untuk agar masyarakat semakin sadar mengurus dokumen kependudukannya.

“Karena pelayanan sudah dekat dari lingkungannya masing-masing. Harapan kita ya agar masyarakat semakin sadar untuk mengurus dokumen kependudukannya,” tuturnya.

Slamet menambahkan, dimasa pandemi ini untuk pelayanan dikantor pihaknya tetap memaksimalkan dan mengutamakan protokol kesehatan. Pasalnya diakui untuk pelayanan dikantor memang terjadi kerumunan. “Untuk pandemi pelayanan dikantor memang harus ekstra hati-hati dan pengaturannya kita maksimalkan,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait