Disdukcapil Akui Anggaran Minim Penambahan Mesin ADM Tidak Terakomodir

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Penamabahan mesin ADM Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika yang direncanakan pada tahun 2021 tidak bisa terealisasi. Hal tersebut dikarenakan tidak tersediannya anggaran yang di Disdukcapil di tahun anggaran 2021.

“Tahun ini tidak terakomodir karena memang pagu anggaran yang harus kami sesuaikan untuk kebutuhan lainnya,” kata kepala Disdukcapil Mimika Slamet Sutejo saat ditemui di kantor Bappeda Mimika, Jumat (8/1/21) kemarin

Bacaan Lainnya

Menurut Slamet, Disdukcapil lebih mengarahkan pelayanan dikantor Distrik-Distrik. Pihaknya tahun 2021 beberapa kantor Distrik yang berada di wilayah kota yang belum melakukan pelayanan Adminduk bisa membuka pelayanan.

“Target kami Januari ini Wania, nanti barulah Iwaka dan Kwamki Narama. Kalau Kuala Kencana masih bisa kami layani di kantor Puspem,” tuturnya.

Slamet mengungkapkan, sesuai dengan perintah Direktorat Jendral (Dirjen) Dukcapil agar ditahun 2021 Disdukcapil seluruh indonesian untuk meningkatkan pelayaan Adminduknya. Hal tersebut dikanakan ditahun 2021 ini sudah tidak ada agenda politik pemilihan umum.

“Kami baru saja rapat koordinas dan konsolidasi dengan pak Dirjen Dukcapil bersama Kadis Dukcapil se Indonesia diminta untuk bisa meningkatkan pelayanannya,” ungkapnya.

Selain kesiapan pelayanan untuk kesiapan personil pegawai Slamet mengakui jika melakukan pelayanan sendiri pihaknya memang kewalahan, tetapi pihaknya terus berusaha terus berintegrasi dengan Distrik-Distrik agar nasyarakat tetap mendapatkan pelayanan dengan baik.

“Bagaimanapun sebagai Dinas yang tugasnya melayani masyarakat kami harus siap melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait