Direktur Intelkam Ajak Warga Kemtuk Cegah Covid Jaga Kamtibmas

  • Whatsapp

Direktur Intelkam Polda Papua, Kombes Pol. Alfred Papare, S.IK saat berbincang bersama Penasehat Papua Pelayanan Pemulihan, A. Socrates. (Foto: tmk)

JAYAPURA – Tabaos14    I    Bertempat di Gereja Papua Pelayanan Pemulihan, Sabtu (28/03), Polda Papua melalui Direktur Intelkam memberikan himbauan Kamtibmas dan mensosialisasikan pencegahan Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian dunia.

Bacaan Lainnya

Direktur Intelkam Polda Papua, Kombes Pol. Alfred Papare, S.IK pada kesempatan yang digelar di Gereja Papua Pelayanan Pemulihan Distrik Kemtuk Kabupaten Jayapura menyampaikan pesan Kapolda Papua untuk mensosialisasikan pencegahan Virus Covid-19.

“Virus ini dinamakan Covid-19 karena ditemukan pada bulan desember tahun 2019 lalu, saya minta kita semua dapat mengetahui gejala-gejala dari virus Corona atau Covid-19 ini. Kasus ini sudah menjadi kasus nasional bahkan internasional,” terang Kombes Alfred.

Lebih lanjut, Kombespol Alfred mengatakan, virus ini hampir 80% menyerang warga berusia lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan, juga bisa menyerang anak-anak usia dini yang tingkat imunnya rendah. Sehingga,”Mari kita cegah bersama dengan cara hidup yang lebih sehat,” kata Kombes Pol. Alfred.

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan di kampung ini denga baik. Jangan sampai ada perpecahan, yang nantinya dapat menimbulkan gangguan yang bisa berdampak kepada diri warga pribadi maupun orang lain.

Menangapi apa yang disampaikan Direktur Intelkam Polda Papua, penasehat Papua Pelayanan Pemulihan, A. Socrates mengatakan, organisasi atau persekutuannya mengakui, Papua adalah Indonesia dan selalu mendukung kebijakan pemerintah.

“Kami mendukung apa yang yang menjadi kebijakan Pemerintah, karena Papua sudah merdeka bersama Indonesia dan tidak ada itu Papua Merdeka, ” kata A. Socrates. (tmk)

  • Whatsapp

Pos terkait