Dinkes Mimika Targetkan Puskesmas Vaksin 50 Nakes Perhari

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dinas kesehatan (Dinkes) Mimika menargetkan kepada Puskesmas sehari lakukan vaksin kepada 50 Nakes. Hal tersebut dilakukan agar vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dapat segera rampung pada 11 Februari 2021 mendatang.

“Kalau sudah selesaikan bisa lanjut ke tahap berikut, yakni vaksinasi terhadap pegawai pelayanan publik,” kata Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra saat ditemui di Hotel Cendrawasih 66. Selasa (26/1)

Bacaan Lainnya

Menurut Reynold dengan segera rampungnya vaksinasi khusus bagi tenaga kesehatan maka tenaga medis tersebut otomatis akan mempercepat pelayanan publik dalam hal vaksinasi. “Sementara itu berdasarkan data pada Senin lalu, setidaknya 210 tenaga kesehatan telah di vaksin,” tuturnya.

Reynold berpesan kepada para calon penerima vaksin gelombang berikutnya yakni Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri juga media, untuk menjaga kesehatan agar tak terjadi penundaan pada saat vaksinasi. “Harus jaga kesehatan, dan protokol juga dijaga, agar tidak ada penundaan,” tuturnya.

Terkait dengan pengiriman kembali vaksin dari Dinkes Provinsi Papua kepada Dinkes Mimika Reynold mengungkapkan bahwa pihakya akan kembali menerima sebanyak 2000 dosis vaksin. Vaksin tersebut akan di kirim ke Kabupaten Mimika secara bertahap.

“Selain itu juga untuk sasaran vaksinasi untuk Januari hingga April ini kan dibutuhkan sebayak 90.000 dosis untuk 39.000 jiwa, jadi satu jiwanya dua dosis,”ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait