Dinkes Mimika Lakukan Pelatihan, Vaksinasi Di Undur Tanggal 21 Januari

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dinkes Mimika mengundur jadwal vaksinasi yang rencananya dilakukan pada 20 diundur menjadi tanggal 21 Januari. Hal ini karena pihak Dinkes melakukan persiapan serta pelatihan pengisian P Care.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mimika Reynold Ubra mengatakan, sebelum melakukan vaksinasi, banyak persiapan yang harus dilakukan. Salah satunya pelatihan cara pengisian p-Care.

Bacaan Lainnya

“Jadi semua calon penerima vaksin terdaftar di aplikasi P-Care pelatihannya hari ini (kemarin) dan besok (sekarang). Kemudian pada hari Senin dan Selasa dilanjutkan dengan pelatihan tenaga vaksinator dan setelah itu dilanjutkan konsolidasi dengan semua fasilitas kesehatan yang akan dilibatkan,” kata Reynold di Pendopo rumah negara usai mengikuti rapat evaluasi anggaran, Jumat (15/1).

Menurut Reynold jika semua kesiapan secara internal program selesai, maka akan dilanjutkan dengan melakukan pertemuan bersama Bupati dan Wakil Bupati untuk meminta arahan dimana tempat pelaksanaan perdana vaksinasi covid-19.

“Jadi nanti tahapan secara teknis beres dulu, kami akan melapor dulu ke kepala daerah dulu baru kemudian akan ditentukan tempatnya dimana dan kapan pastinya. Tapi ancang-ancangnya antara Kamis atau Jumat,” tuturnya.

Reynol menambahkan, vaksin sudah tiba di Timika 2.320 dosis dan terkontrol. Jumlah ini pun akan diberikan kepada minimal 80 persen tenaga kesehatan terlebih dulu untuk memastikan masyarakat yang mereka layani itu betul-betul aman. “Jadi kesehatan yang CPNS atau pun yang PNS yang mau ke kampung itu divaksin dulu,” tegasnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait