Dinas Perikanan Mimika Gelar Sertijab Pejabat Eselon  III dan IV

Penyerahan berita acara Sertijab dari Sekretaris Dinas Perikanan yang lama Rachel Latuheru (kiri) kepada Tiodor Marpaung sebagai Sekretaris yang baru disaksikan oleh Kepala Dinas Perikanan Mimika Anthonius Welerubun, Kamis (16/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Dinas Perikanan Kabupaten Mimika menggelar serah terima jabatan (Sertijab) pejabat eselon III dan IV di lingkup Dinas Perikanan. Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat kantor Dinas Perikanan Mimika di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (16/6/2022).

Sertijab tersebut dirangkai dengan ibadah syukur dan pelepasan pegawai Dinas Perikanan yang juga merupakan Sekretaris Dinas Perikanan yang lama yaitu Ibu Ir Rachel Latuheru yang memasuki masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Mimika.

Adapun pejabat Dinas Perikanan Mimika yang melakukan Sertijab antara lain,

1. Rachel Latuheru sebagai Sekretaris Dinas Perikanan yang lama digantikan oleh Tiodor Marpaung sebagai Sekretaris yang baru.

2. Yerna Bintan Kate sebagai Kepala bidang (Kabid) pemasaran dan pengolahan hasil perikanan yang lama digantikan oleh Viktor Petta sebagai Kabid yang baru.

3. Viktor Petta sebagai Kepala seksi (Kasie) pengelolaan dan penyelenggara TPI yang lama digantikan oleh Feky Jemi Walalayo sebagai Kasie yang baru.

4. Feky Jemi Walalayo sebagai sebagai Kasie pembinaan pemasaran hasil perikanan digantikan oleh Ernestina Katarina Takati sebagai Kasie yang baru.

5. Clemens Ohoilulin sebagai Kasie pengembangan teknologi prasarana dan sarana budidaya yang lama digantikan oleh Freddy Hendrik sebagai Kasie yang baru.

6. Sri Damayanti Toding sebagai Kasie pemberdayaan nelayan yang lama digantikan oleh Edi Thomas Batto sebagai Kasie yang baru.

7. Mainase Laulu sebagai Kasie konservasi dan rehabilitasi sumberdaya perikanan yang lama digantikan oleh Petronella Maturbong sebagai Kasie yang baru.

Foto bersama pejabat pejabat dan pegawai eselon III dan IV Dinas Perikanan Mimika usai sertijab.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika Anthonius Welerubun mengatakan rolling jabatan merupakan hal yang wajar yang sering terjadi. Oleh sebab itu sebagai ASN kita harus siap ditempatkan di manapun sesuai sumpah janji.

“Roling jabatan itu sudah biasa terjadi, kita sebagai bawahan tidak bisa memilih-milih semau kita dimana kita akan bertugas karena ada pimpinan yang mengatur kita,”kata Anthon.

Anthon menegaskan, jabatan merupakan kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan. Sehingga ia meminta kepada para pejabat yang sudah diberikan kepercayaan hendaknya menjaga kepercayaan tersebut.

“Jabatan adalah kepercayaan dari pimpinan jadi kita harus laksanakan dengan baik. Karena banyak saudara-saudara kita yang pintar bahkan memiliki pangkat lebih tinggi tetapi belum mendapat kepercayaan tersebut,”ungkapnya.

Anthon berharap kepada yang mengemban jabatan yang baru dapat bekerja dan menyesuaikan diri dengan baik. Serta bisa bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di Dinas Perikanan.

“Buat yang baru masuk di Dinas Perikanan semoga bisa membantu kami dan bekerja sama. Selain itu yang saya harapkan ketika masuk anggaplah semua sebagai keluarga, tidak ada kita beda-bedakan suku, agama dan ras. Yang ada kita tim untuk bekerjasama membantu pemerintah daerah guna mensukseskan visi misi Bupati Mimika Eltinus Omaleng,”ujarnya.

Pos terkait