Dinas Perhubungan Wacanakan Aktifkan Kembali Angkutan dalam Kota

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dishub Mimika, Maikel Orun saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Dinas Perhubungan, Rabu (19/1/2022)..

Timika – Tabaos14 | Setelah sekian lama mati suri, angkutan umum dalam kota diwacanakan akan diaktifkan kembali.

Wacana ini disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dishub Mimika, Maikel Orun saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Dinas Perhubungan, Rabu (19/1).

“Untuk sementara kami masih menunggu ibu Kadis untuk menindaklanjuti wacana terkait hal ini, yaitu tentang pengaktifan kembali angkutan umum di dalam kota,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk pengambilan keputusan mengenai angkutan umum harus melalui keputusan bersama dengan pihak-pihak lain yang juga bernaung di bawah undang-undang tentang angkutan.

“Ini kan menyangkut banyak pihak, jadi nanti kami akan undang mereka. Kami akan duduk rapat bersama untuk melihat kembali trayek-trayek itu,” jelasnya.

Untuk jenis angkutan yang nantinya akan beroperasi di kota, Maikel menyampaikan masih sama dengan sebelumnya yakni kendaraan jenis angkot.

“Untuk sementara masih sama, masih dalam bentuk angkot,” kata Maikel

Pos terkait