Di Wamena Keluarga Hilang, Rumah Kekasih Dibakar

  • Whatsapp

Wamena – Tabaos14| Sekelompok warga melakukan aksi dengan membakar sebuah rumah milik keluarga Anita Wenda di Jalan Wouma Atas Wamena Kabupaten Jayawijaya, Selasa (30/3). Aksi tersebut dipicu lantaran kerabat mereka Esman Kogoya hilang yang diduga penyebanya adalah sang kekasih korban yakni Anita.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, Kejadian berawal pada hari Minggu (28/3). Saat itu Esman Kogoya meminjam motor keluarganya untuk bertemu dengna sang kekasih yang berada di Dolog Jalan Hom-Hom Wamena

Bacaan Lainnya

“Tidak berselang lama kemudian saudara Esman Kogoya menelpon keluarga dan memberitahu bahwa dia telah di keroyok oleh orang tidak dikenal,” Kata Kamal melalui keterangan tertulisnya, Selasa (30/3).

Kemudian keesokan harinya keluarga dari Esman Kogoya mencari keberadaan Esman namun tidak ditemukan Keberadaannya. Keluarga korban hanya menemukan pakaian yang dipakai Esman Kogoya di Pinggir Kali Wouma tepatnya di Bebatuan Pinggir Kali.

“Akhirnya timbul kecurigaan keluarga penyebab hilangnya Esman adalah sang kekasih yakni Anita,” kata Kamal.

Massa yang diduga merupakan kerabat korban langsung menuju kerumah sang pacar, kemudian melakukan pembakaran terhadap Rumah milik saudari An. Anita Wenda. Mendapat informasih tersebut anggota Polres Jayawijaya langsung mendatangi TKP.

“Masyarakat dan keluarga dari Esman Kogoya yang berasal dari Maki Kabupaten Lanny Jaya yang merasa tidak puas karena sampai saat ini belum menemukan Esman Kogoya langsung melakukan pembakaran 1 Unit rumah yang bersebelahan dengan pembakaran 1 unit yang diduga tempat tinggal pacar dari Esman Kogoya,” ujar Kamal.

Kamal menambahkan, saat ini pasca kejadian situasi aman dan kondusif anggota masih melakukan pengamanan disekitaran TKP guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Dihimbau kepada warga masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, serahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian,” katanya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait