Di Tembagapura 15 Kasus Baru Ditemukan Tiga Sembuh

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Mimika menyebutkan, sebanyak 15 kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 3 pasien Covid-19 dari Distrik Tembagapura. Sehingga total kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika berjumlah 389 kasus.

Juru Bicara TGTPP Kabupaten Mimika, Reynold Ubra M. Epid mengatakan, dari total 84 spesimen yang diperiksa di Klinik Kuala Kencana, 15 orang yang sebelumnya merupakan OTG dinyatakan positif Covid-19 melalui pemerikasaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

Muat Lebih

“ Ditemukan ada 15 OTG Yang terkonfirmasi melalui realtime PCR, positif Covid-19, hal ini sekaligus menambah angka pasien aktif menjadi 75 orang,” tutur Reynold dalam Konferensi Video, Minggu (28/6).

Menurut Reynold, dari 15 kasus baru ini empat orang diantaranya adalah karyawan yang akan kembali bekerja. Satu kasus lainnya merupakan pasien yang memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Sedangkan 9 orang merupakan karyawan yang hendak melakukan cuti keluar Timika.

“ Dalam kesempatan ini juga, kami sampaikan terdapat 3 orang pasien yang dinyatakan sembuh di Rumah Sakit Tembagapura. Sehingga total pasien yang ditangani Rumah Sakit Tembagapura sebanyak 38 orang,” terangnya.

Penambahan pasien sembuh ini juga melengkapi angka pasien sembuh sebanyak 308. Bagi 11 orang positif yang ada di Tembagapura ini langsung diisolasi di Rumah Sakit Tembagapura. Sedangkan 4 orang yang masih berada di Timika, dilakukan isolasi mandiri.

“ Bagi empat orang ini akan dilakukan tracing contact bagi anggota keluarga pasien,” katanya.

Reporter : Yonri
Editor : Tahir

  • Whatsapp