Di Kabupaten Puncak TNI Polri Gelar Patroli Gabungan Jelang Pergantian Tahun

  • Whatsapp

Ilaga – Tabaos14| Guna menjamin suasana di Distrik Ilaga jelang malam pergantian tahun, Polres Puncak bersama dengan TNI melaksanakan patroli yang di pimpin langsung oleh Kapolres Puncak AKBP Dicky Hermansyah Saragih, Kamis (31/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Sumda Res Puncak AKP Safrudin Labudulu, Kasat Binmas Ipda Yonias Purwanto, Kasat Intel Ipda Moh. Tholib, KBO Sabhara Res Puncak Ipda Firman dan sejumlah bintara Res Puncak sebanyak 7 personil. Sedangkan dari TNI di backup oleh Danki Raider 500/ SKT Kapten Inf. Ar Razi Furqon Dalimunthe beserta anggotanya.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya, sejumlah target lokasi yang diduga rawan tindakan kriminal didatangi. Tak hanya patroli di seputaran Distrik Ilaga saja namun juga hingga Distrik Gome, sehingga benar-benar memastikan situasi Kamtibmas berlangsung aman dan kondusif menjelang malam pergantian tahun 2020 ini.

Kapolres Puncak mengatakan, situasi Kamtibmas di tiga Wilayah yakni Distrik Ilaga, Distrik Beoga serta Distrik Sinak di Kabupaten Puncak secara keseluruhan masih aman dan kondusif.

“Selain melaksanakan Patroli kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat di tiga Distrik tersebut dengan mengunjungi tempat-tempat keramaian agar lebih maksimal dan himbauan yang diberikan dapat diterima oleh masyarakat,” kata Kapolres.

Dengan diberikannya himbauan ini kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah dan kami juga meminta kepada masyarakat sesuai dengan Maklumat Kapolri yang menyebutkan bahwa tidak ada perayaan malam Tahun baru yang menimbulkan keramaian.

“Himbauan yang diberikan berupa mentaati Protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait