Di Asmat Binmas Noken Berikan Binaan Mengelola Sektor Pariwisata Dan Bertani

  • Whatsapp

Asmat – Tabaos14|Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya dalam sector Pariwisata dan Pertaniam, Binmas Noken Polri memberikan pembinaan kepada warga kampung Kaye Distrik Agats Kabupaten Asmat, Jumat (2/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil ketua kelompok pariwisata Yosep Eraman, masyarakat di sekitar lingkungan tempat rekreasi Kampung Kaye.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Kasat Binmas Polres Asmat Iptu Sefnat Pitna memberikan arahan kepada masyarakat kampung kaye bagaimana memanfaatkan tempat Rekreasi atau pariwisata agar pengunjung merasa nyaman.

“Apalagi mengingat sangat banyak masyarakat yang berkunjung di tempat wisata Kampung Kaye dan juga dalam pengelolaan tempat Wisata Kesadaran masyarakat sangat berperan untuk mewujudkan tempat wisata yang bersih dan indah itu yang penting,” kata Sefnat.

Sementara itu usai memberikan pembinaan ia mengatakan, pemberian pembinaan ini dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) akan arti pentingnya memelihara tempat wisata.

“Kami akan melakukan pendampingan kepada masyarakat guna meningkatkan Perekonomi masyarakat dan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga tempat wisata ini dan fasilitas yang sudah di bangun untuk dapat dirawat,”ujarnya.

Ia berharapa kepada masyarakat bukan hanya di bidang Pariwisata saja yang di tingkatkan, harus di bidang pertanian juga sehingga dari hasil pertanian yang nantinya dapat dinikmati sendiri dan kepada masyarakat agar memperdayakan potensi lahan yang dimiliki,” Bukan itu saja dalam hal pertanian dan membuat bedeng – bedeng di halaman rumah untuk di tanami sayur mayur, Tomat, Rica dan tanaman lainnya guna memenuhi kebutuhan sehari – hari,”katanya

Ia menambahkan, Binmas Noken Polres Asmat mempunyai kegiatan Pertanian yang dinamakan program Satu Rumah Satu Bedeng, yang mana dalam kegiatan ini Binmas Noken Polres Asmat melakukan pendampingan kepada masyarakat guna terwujudnya Program Satu Rumah Satu Bedeng tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat di bidang pertanian.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait