Dewan Soroti Sebagian Lampu Jalan Tak Nyala

Anggota DPRD Mimika Den Hagabal

 

TIMIKA – Tabaos14    I     Anggota DPRD Mimika, Den Hagabal menyoroti lampu jalan yang hampir sebagian besar tidak lagi berfungsi pada sejumlah ruas jalan utama di dalam Kota Timika.

“Itu yang kita lihat dan ini perlu juga segera ajdi perhatian karena sebentar lagi ada even-even nasional yang akan dilaksanakan di Timika ini kan, ” kata Anggota DPRD Mimika, Den Hagabal saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Senin (24/02).

Ia menjelaskan, masalah penerangan jalan merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi pengendara dan juga pengguna jalan yang lain. Terutama untuk mengurangi terjadinya kecelakaan, bahkan mengurangi terjadinya tindak kriminal jalanan.

“Kami lihat juga ada jalan utama yang lampunya tidak nyala,” jelasnya.

Pihak kontraktor dan dinas terkait harus bisa melakukan pemeliharaan terhadap fasilitas umum itu. Alasannya, karena jalan yang baru saja dibangun beserta lampu jalannya itu menjadi tanggung jawab kontraktor untuk pemeliharaan. Sedangkan lampu jalan yang sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu menjadi tanggung jawab dari dinas terkait.

“Jadi kontraktor dan dinas siapa yang tangani masalah lampu jalan tuh, harus diperhatikan supaya semua bisa menyala supaya tidak terjadi kecelakaan dan tindak kejahatan,” ungkapnya.

Ia berharap, pemeliharaan lampu jalan sangat perlu dilakukan dia tahun ini. Mengingat akan ada dua event besar yang diselenggarakan di Mimika, sehingga perlu dibenahi masalah penerangan jalan.

“Terutama juga sudah mau dekat PON dan Pesparawi, jadi penerangan itu yah perlu di perhatikan atau diperbaiki kembali,” harapnya. (Mrc)

Pos terkait