Demi Jaga Citra Pemerintah Beras Pra Sejahtera Harus Diklarifikasi

Kepala Kelurahan Kebon Siri Distrik Mimika Baru, Yustinus Sanadi.

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I     Kepala Kelurahan Kebon Siri Distrik Mimika Baru, Yustinus Sanadi mengusulkan agar penyaluran beras pra sejahtera yang ditemukan memiliki banyak kekurangan hendaknya diklarifikasi dahulu pelaksanaannya kembali.

“Ini semata-mata demi menjaga citra pemerintah tetapi sekaligus juga memperbaiki mekanisme yang seharusnya,” ujar Lurah Yustinus kepada Tabaos14.com, Senin (20/01) di halaman Kelurahan Kwamki di Jalan Baru C Heatubun – Timika.

Seperti diketahui terkait penyaluran beras pra sejahtera dari kementerian sosial RI, Senin (20/01) ditemukan masalah di RT13 Kelurahan Kwamki Distrik Mimika Baru. Penyalurannya dinilai sejumlah RT bahkan Lurah Kwamki bermasalah karena terjadi praktik kompensasi senilai Rp20 juta, yang sejak awalnya belum diketahui atau disosialisasikan pihak pengelola.

Menanggapi fakta masalah itu, Lurah Yustinus Sandi juga menekankan kalau dirinya bersama RT dan warga jelas mengambil sikap yang sama, mengingat kalau mau dikompensasikan dengan uang sebanyak itu maka masyarakatlah yang siap dikorbankan.

“Supaya tidak menjadi berkepanjangan, saya pikir baik juga untuk dibicarakan ulang bersama. Saya setuju dengan apa yang sudah disikapi Kelurahan Kwamki dan kami sama saja,” kata Lurah Yustinus Sanadi. (Samone)

Pos terkait