Dandim Mimika Beri Bantuan Kepada Tokoh Agama di Kwamki Narama

  • Whatsapp
Pelda Agus Salim, menyerahkan bantuan satu ekor babi kepada , Pdt Lukas Hagabal, Sabtu (20/11/2021) di Kampung Damai, Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika

Timika-Tabaos14  | Komandan Kodim (Dandim) 1710-Mimika, Letkol Inf Yoga Chaya Prasetia memberikan bantuan satu ekor babi kepada Pdt Lukas Hagabal. S,Th.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Dandim 1710 Mimika melalui Babinsa Koramil 1710-02-Timika, Pelda Agus Salim, Sabtu (20/11/2021) di Kampung Damai, Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika.

Bacaan Lainnya

Penyerahan satu ekor babi tersebut
nantinya akan digunakan pada acara ucapan syukur dan pelantikan Pdt Lukas Hagabal, sebagai Ketua Klasis Wilayah Timika Utara.

Dandim Yoga, dalam keterangannya kepada wartawan, mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu bahan kontak dalam pencapaian tujuan Pembinaan Teritorial Komando Kewilayahan (Bimter-Satkowil).

Kegiatan pembinaan Bimter yang dilakukan Kodim 1710-Mimika berfungsi sebagai alat perekat dan pemersatu antara Kodim 1710-Mimika dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya.

“Agar peran dan fungsi Binter dapat tercapai sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka diperlukan langkah nyata.Agar Binter dan permasalahannya dapat lebih dipahami secara baik dan benar oleh masyarakat dan Pemda” kata Dandim.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan keharmonisan dengan masyarakat.

“Harapannya dapat memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup saling berdampingan, bahu membahu antara TNI dan masyarakat yang nantinya akan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.” Kata Dandim Yoga.(sel)

  • Whatsapp

Pos terkait