Danbrigif 20/3 Kostrad Lepas 330 Prajurit Lattuk Raider

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Komandan Batalyon Infanteri 755/20/3 Kostrad Mayor Inf Afrianto Dolly beserta 329 orang prajurit jajaran Brigif 20/3 Kostrad dilepas ke Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Bandung, untuk mengikuti Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider selama 3 Bulan.

Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 20/3 Kostrad Letkol Inf Edy Widyanto S.Sos. MIP. di Dermaga Pelabuhan Portsite PT Freeport Indonesia, Jum’at (24/7).

Muat Lebih

Dalam amanatnya Danbrigif 20/3 Kostrad menyampaikan, Para Prajurit satuan jajaran Brigif 20/3 Kostrad diberangkatkan untuk mengikuti Latihan pembentukan Raider,merupakan kebijakan Pimpinan Angkatan Darat.

“Sebagai pasukan Raider kalian akan dibekali kemampuan yang dapat disegani kawan dan ditakuti lawan, dimana Latihan merupakan tugas yang dapat dijadikan kebanggaan bagi setiap Prajurit Kostrad”, jelasnya.

Oleh karena itu Ia menyampaikan, agar para Prajurit senantiasa menyiapkan fisik dan mental dalam melaksanakan tugas tersebut jaga kehormatan diri dan satuan serta tumbuhkan jiwa korsa dan kebersamaan diantara Prajurit sekalian, untuk menciptakan soliditas dan kebanggaan terhadap satuan.

“Sehingga menjadikan Prajurit Brigif 20/3 Kostrad Profesional dan dicintai rakyat”, Ucapnya.

Selain itu Ia berpesan, para Prajurit Brigif 20/3 Kostrad, selama kegiatan latihan jaga faktor keamanan dan jaga nama baik satuan.

“Kalian adalah putra-putra terbaik bangsa di tanah Papua, untuk menjaga NKRI di ufuk timur Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Lebih Baik Pulang Nama Dari Pada Gagal Di Medan Tugas,” tutup Danbrigif 20/3 Kostrad.

Hadir pada upacara pelepasan, diantaranya, Bupati Mimika diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yulianus Sasarari S.Sos. MM., Komandan Satuan Kabubaten mimika, Brigjen Pol purn Bonifansius Tanpoi dan Brigjen Purn Rahayono.

Reporter :Ifona Akoha
Editor : Tahir

  • Whatsapp