Dana Bansos Belum Juga Cair Warga Mulai Blokir Jalan

  • Whatsapp

Pemalangab Jalan Bhayangkara oleh warga Kelurahan Koperapoka. (Foto: Tahir)

TIMIKA – Tabaos14    I     Akibat belum terealisasinya bantuan sosial (Bansos) terkait Pandemi Covid-19 yang dijanjikan Pemerintah, Selasa (05/05), warga mulai kembali resah dan melakukan lagi aksi memblokade jalan agar Bansos dicairkan.

Bacaan Lainnya

Kali ini warga Kelurahan Koperapoka yang melakukan aksi blokade jalan dengan menggunakan batang kayu di Jalan Bayangkara, Distrik Mimika Baru Timika Papua. Sebelumnya, warga Kampung Wangiadji SP2 melakukan aksi yang sama di depan kompleks perumahan Pemda Mimika, Senin kemarin.

Aksi blokade kali ini dilakukan warga yang kebanyakan adalah ibu-ibu, pada pukul 10.30 WIT yang secara spontan memblokade jalan Bhayangkara. Sehingga, sempat membuat kemacetan kendaraan yang hendak melintas di ruas jalan tersebut.

Selang beberapa menit, petugas yang mengetahui adanya pemblokiran jalan langsung menuju ke TKP, dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Mimika, AKP Rosman L. Masyur, bersama sejumlah personil dari Polsek Mimika Baru dan Satuan Sabhara. Setelah diketahui penyebab terjadinya blokade jalan itu, Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju yang tiba di lokasi kejadian langsung memberikan penjelasan kepada warga terkait bantuan untuk Distrik Mimika Baru.

Kapolsek Sarraju, setelah menjelaskan tuntutan warga yang sama, sempat dilakukan oleh warga Kelurahan Hangaitji dan telah mendapatkan respon atau jawaban dari Pemkab bahwa bantuan yang dimaksudkan, baru akan disalurkan pada minggu depan.

“Bantuan itu akan didistribusikan ke kantor kampung dan warga akan menerima pembagian tersebut, ini berhubungan dengan bantuan-bantuan yang berkaitan dengan hal-hal permasalahan Covid-19 yang merebak ke mana-mana,” kata Kompol Sarraju.

Usai memberikan penjelasan, warga paham dan akhirnya membuka blokade jalan bersama warga setempat. Warga kemudian membubarkan diri dari lokasi blokade, kembali ke rumah masing-masing.(tahir)

  • Whatsapp

Pos terkait