Dalam Rangka Hari Bhayangkara Polres Mimika Berbagi Sembako Kepada Panti Asuhan dan Masyarakat Pesisir

Berfoto bersama usai penyerahan Bansos di Kampung Amamapare (Pulau Karaka), Senin (20/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Polres Mimika melalui Satuan Lalulintas (Sat Lantas) dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 berbagi sembako kepada panti asuhan dan masyarakat pesisir Kabupaten Mimika, Senin (20/6/2022).

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dari Bantuan sosial (Bansos) serta Bhakti sosial (Baksos) yang digelar secara serentak oleh seluruh Polres yang berada di wilayah Polda Papua dalam rangkan menyambut hari Bhayangkara ke 76.

Kasat Lantas Polres Mimika Iptu Devrizal saat ditemui usai kegiatan mengatakan selain pembagian Bansos hari ini sebelumnya juga dilakukan Baksos serentak yaitu memberikan sumbangan pembangunan kepada Gereja dan Masjid.

Pembagian bingkisan sembako di Pulau Karaka Kampung Amamapare.

“Sebelumnya dimulai dengan Baksos Religi kita mengunjungi gereja St Fransiskus di SP 4 dan masjid Baiturahman juga di SP 4, berupa kerja bhakti dan pemberian bantuan,” kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas mengungkapkan untuk Bansos sendiri Polres Mimika membagikan sebanyak 500 bingkisan sembako.

“Bingkisan tersebut kami berikan kepada dua panti asuhan dan tiga kampung. Adapun dua panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Santa Susana dan Rumah Yatim dan Dhuafa Baiturosul. Sedangkan kampungnya adalah Kampung ILS, Kampung Amamapare (Pulau Karaka) dan Kampung Kaugapu ,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kampung Amamapare (Pulau Karaka) Pakundus Natpiadi mengatakan pihaknya mewakili masyarakat Kampung mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan. Pihaknya sangat mengapreasiasi kepada aparat kepolisian yang selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat hari Bhayangkara ke 76 semoga Kepolisian semakin jaya dan selalu mengayomi dan membantu masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya mewakili masyarakat Kampung ILS Poumako Mama Marsela Iwitiu mengaku sangat senang mendapatkan bantuan bingkisan sembako tersebut. Ia berharap Kepolisian semakin maju dan selalu dekat dengan masyarakat.

“Terima kasih pak Polisi yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Kami berdoa agar Polisi terus maju dan tetap menjadi bagian dari masyarakat,”ujarnya.

Pos terkait