CPNS Pemkab Mimika Angkatan 2018 Lakukan Latsar

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sebanyak 293 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II 143 orang dan golongan II 150 orang. Pemkab Mimika mengikuti Pelatihan dasar (Latsar) tahun 2021. Pembukaan Latsar di buka secara resmi oleh Asisten 1 Sekda Mimika Yulius Sasarari di gedung Tongkonan, Senin (21/6/2021).

Nantinya 293 CPNS yang mengikuti Latsar tersebut akan menjalani pendidikan selama 21 hari di wisma atlet dan Kantor BPKSDM Kabupaten Mimika. Sebagai instruktur dalam Latsar tersebut adalah dari Datesemen B Pelopor Brimob Polda Papua dan BPSDM Provinsi Papua dan BKD Kabupaten Mimika.

Bacaan Lainnya

Dalam membacakan arahan Bupati Mimika Asisten 1 Sekda Mimika Yulius Sasarari menuturkan bahwa pelatihan dasar ini merupakan syarat bagi para CPNS untuk dapat ditingkatkan menjadi PNS. Selain itu Latsar tersebut untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS.

“Disamping itu untuk mendapatkan pelatihan dasar tentang sistem penyelenggara pemerintah, bidang tugas, serta budaya organisasi agar nantinya PNS Mampu berpangkal pada kualitas sumber daya aparatur,” tuturnya.

Menurutnya dalam enghadapi paradigma yang baru pemerintah dalam era reformasi perlu adanya upaya dalam menyiasati , tuntutan perubahan struktur maupun kultural, untuk itu pemerintah selalu berupaya terus meningkatkan kinerja yang profesional dalam pengembangan sumberdaya aparatur melalui pendidikan dan pelatihan, baik Diklat yang bersifat penjenjangan maupun yang teknis, salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalme.

Perlu di sadari bahwa, untuk membangun pemerintahan yang baik’ (Good governance) di perlukan SDM aparatur yang profesional, bertanggungjawab serta menjadi teladan bagi masyarakat dalam arti, setiap ASN memiliki karakteristik adaktif, terintegras dan berkinerja tinggi, bersih dan berwibawa serta bebas dari KKN.

“Isu tersebut harus kita jawab dan kita respon dengan cara mewujudkan aparatur pemerintahan yang bertanggung jawab, bermoral, berperilaku baik, jujur dalam melaksanakan tugas aparatur pemerintahan yang kompetitif yang memiliki kemampuan dihidangnya dan memiliki jiwa yang bersaing secara sehat dan sportif serta aparatur yang profesional yang memiliki pengetahuan keahlian. Keterampilan yang memiliki visi ke depan serta memiliki sikap untuk dapat melaksanakan tugas pemerintah dan pembangunan,”ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait