Ciptakan Rasa Aman untuk Masyarakat di Perbatasan

  • Whatsapp
Pdt.Anselmus bersama Lettu Inf.Rahmat Hidayat.(Foto_Istimewa)
Pdt.Anselmus bersama Lettu Inf.Rahmat Hidayat.(Foto_Istimewa)

TIMIKA – Untuk meningkatkan silaturahmi di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil mendapat kunjungan dari Pendeta Gidi Oksibil, Anselmus (56), di Pos Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (2/12).

Dalam kunjungan tersebut, Pendeta Anselmus disambut oleh Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu (Inf) Rahmat Hidayat.

Bacaan Lainnya

Pendeta Anselmus menyampaikan, masyarakat berterima kasih atas keberadaan Pos Perbatasan.

“Pos Perbatasan Sebagai benteng terdepan dalam mengamankan setiap kegiatan yang berada di tapal batas, terutama mengenai barang-barang ilegal diantaranya penyelundupan narkoba dan peredaran miras,” kata Pendeta Anselmus.

Pos Perbatasan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, kata dia sudah banyak membantu masyarakat yang ada di perbatasan. Mulai dari kegiatan karya bakti perbaikan jalan, pengolahan lahan tidur untuk masyarakat, kegiatan bakti sosial di bidang kesehatan, serta banyak kegiatan lainnya yang positif untuk mensejaterahkan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

Sementara itu Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu (Inf) Rahmat Hidayat menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan dari Pendeta Gidi yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Pos Oksibil.

“Semoga silaturahmi yang selama ini terjalin bisa lebih menguatkan kerjasama untuk kesejahteraan masyarakat perbatasan,” kata Danki Rahmat.

Sementara itu Dan satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol (Inf) Wira Muharommah, S.H. Psc., turut menyampaikan bahwa dari sekian banyak tugas pokok Satgas Perbatasan, salah satunya adalah ikut berperan serta dalam mensejaterahkan masyarakat di perbatasan dengan kegiatan teritorial serta membina dan membangun kesadaran masyarakat tentang bela negara di tapal batas. (tim)

Pos terkait