Cipta Kondisi Meningkat Jelang Pesparawi dan PON

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw

TIMIKA – Tabaos14    I    Jelang pelaksanaan beberapa agenda besar di Kabupaten Mimika dan Papua, Kamis (20/02), Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, operasi cipta kondisi di Kota Timika dan juga di Papua akan ditingkatkan.

Ketiga agenda besar tersebut adalah pelaksana Pesparawi di Mimika, PON XX 2020 dan pelaksanaan Pilkada di beberapa kabupaten-kota di Papua. Demikian Kapolda Papua kepada Pers di Kantor Pelayanan Polres Mimika.

“Kita akan terus melakukan upaya-upaya cipta kondisi, sehingga masyarakat tahu bahwa ada momen. Sehingga masyarakat juga turut membantu,” kata Kapolda Waterpauw.

Waterpauw mengatakan, kedepan ini pihak kepolisian akan terus melakukan razia secara rutin di jalan jalan dan juga di kampung kampung untuk melaksanakan cipta kondisi itu.

“Jadi, kalau nanti ada razia anggota di jalan, cek-ricek di kampung bersama satuan-satuan terkait, itu tolong bantu. Ini dalam rangka cipta kondisi,” kata Waterpauw.

Waterpauw juga mengajak kepada seluruh masyarakat Papua dan juga masyarakat Mimika untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan tiga agenda besar tersebut.

“Pesparawi, Pilkada dan PON XX Tahun 2020. Mimika memang tidak ikut pilkada tetapi lalulintas logistik dari dan ke lewat di Timika. Agenda PON harus sukses. Dari Polda sudah siapkan 4.500 personil dan Brimob Nusantara untuk membantu. Bapak Kapolri sudah mengatakan, berapapun personil yang Kapolda minta akan kami bantu. Pesparawi juga kita akan lakukan pengamanan. Kita sedangkan buat konsepnya untuk pengamanan Pesparawi itu sendiri, ” kata Waterpauw. (**/samone)

Pos terkait