Cakupan Vaksin Lampaui Target Freeport Bebaskan Antigen Karyawan Yang sudah Di Vaksin

  • Whatsapp
VP Goverment Relation (Govrel) PTFI Jonny Lingga

Timika – Tabaos14 | Cakupan vaksinasi untuk karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) sudah melebihi target 75 persen. Cakupan vaksinasi lingkup PTFI sudah mencapai 77,92 persen atau sebanyak 21.102 yang telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua.

“21.102 karyawan tersebut terdiri dari 6.147 atau 22,70 persen vaksin pertama dan 14.955 atau 55,22 vaksin kedua,” kata VP Goverment Relation (Govrel) PTFI Jonny Lingga saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (2/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Jonny melihat cakupan yang sudah melebihi target tersebut pembatasan tetap akan dibuka secara bertahap dimana karyawan yang akan naik dan turun tetap sesuai protokol kesehatan. Tetapi untuk yang sudah vaksin lengkap tidak antigen kalau ke Timika dan kalau baru vaksin pertama tetap antigen.

“Meskipun capaian sudah sesuai target, namun pembatasan seperti Shift Day Off (SDO) tidak langsung dibuka. Semua dilakukan secara bertahap dan belum bisa dikatakan normal,” tuturnya

Sedangkan untuk kasus Covid-19 di wilayah PTFI saat ini Jonny mengungkapkan, sudah mengalami penurunan. kasus positif tinggal 19 orang, tiga orang dirawat di rumah sakit Tembagapura.

“Jadi Covid-19 belum hilang masih ada,” ungkapnya.

Penulis: Enol
Editor: Riki Lodar
  • Whatsapp

Pos terkait