Bus Akomodasi PON Tiba Di Mimika, Menpora : Saya Akan Bicara Dengan Pak Mentri Perhubungan Selesai PON Semua Di Hibahkan Untuk Mimika

  • Whatsapp
puluhan bus yang telah tiba di Timika

Timika – Tabaos14 | Terkait bus bantuan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk akomodasi atlet PON di Mimika, Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) akan mengupayakan semua bus bantuan tersebut semuanya bisa di hibahkan kepada Kabupaten Mimika.

Hal tersebut di karenakan nantinya setelah PON rencananya dari total 67 bus tersebut setelah PON akan ditarik kembali oleh Kemenhub dan Kabupaten Mimika hanya mendapat kan hibah 25 unit saja.

Bacaan Lainnya

“Bus ini ranah nya Kemehub nanti saya akan sampaikan ke pak Mentri Perhubungan ya. Saya setuju kalau bus tersebut semuanya tidak di tarik lagi,” kata Menpora saat konferensi pers di kantor PB PON SUB Mimika usai mengunjungi venue-venue bersama Panglima TNI dan Kapolri, Sabtu (28/8/2021).

Menurut Menpora biasanya jika sudah di gunakan untuk kegiatan even nasional di daerah-daerah bus tersebut tidak di tarik dan di hibahkan kepada daerah.

“Biasanya sih menurut saya ada disini terus, tapi sekali lagi nanti saya sampaikan kepada pak mentri untuk tidak ditarik,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Mimika Jania Basir menegaskan bahwa secara resmi Kemenhub sudah menyampaikan bahwa Kabupaten Mimika akan mendapatkan hibah 25 bus dan 42 bus akan di tarik ke Kemenhub.

“Untuk Mimika dapat hibah 25 unit yang mikro bus,” kata Jania kepada Menpora.

Sementara untuk ke 67 unit bus bantuan dari Kemenhub tersebut sudah tiba di Kabupaten Mimika pada Sabtu (28/8/2021).

Bus tersebut terdiri dari Bus dan mikro bus, yang di datangkan dari Surabaya dengan menggunakan KH Dharma Rucitra.

Penulis: Enol
Editor: Riki Lodar
  • Whatsapp

Pos terkait