Bupati Ungkap Ada Kelompok Ingin Gagalkan PON dan Pesparawi

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H

TIMIKA – Tabaos14    I     Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H mengungkapkan bahwa, pihaknya menduga ada kelompok yang ingin menggagalkan Pekan Olahraga nasional (PON) dan Pesparawi dengan cara melakukan kekacauan dengan cara melakukan gangguan keamanan. Jadi, warga Mimika diajak untuk bersama-sama ikut mengamankan agar perhelatan akbar PON 2020 dan Pesparawi sukses di Timika ini.

“Kita ini sudah keluar uang banyak untuk dua hajatan ini, jangan sampai ada oknum yang mau hancurkan semua ini. Pokoknya PON dan Pesparawi jangan sampai gagal,” tegas Bupati di Kantor Sentra Pemerintahan, Senin (02/03).

Menurut Bupati, dari informasi yang pihaknya terima bahwa aksi para kelompok pengacau ini, telah beraksi hingga ke Aroanop sehingga membuat semua warga terlebih khusus wanita, harus mengungsi ke Mimika, karena ketidak-nyaman akan aksi kelompok tersebut.

Lanjutnya, Aroanop ujung nadi Mimika bahkan Papua ada di PTFI ini. Tidak hanya di areal Aroanop yang sudah dijelajahi para kelompok tersebut, bahkan di Kali Kopi pun sudah ditempati para kelompok tersebut.

“Saya punya keluarga di Aroanop bilang mereka sudah disana, jadi warga disana sebagian sudah mengungsi ke Mimika. Kelompok itu mau serang ke PT Freeport Indonesia (FI) supaya semuanya gagal,” tuturnya.

Bupati menghimbau kepada Warga Mimika untuk melakukan aktifitas diluar hingga larut malam, dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mendengar ada hal-hal yang mencurigakan.

“Saya ingin agar Mimika ini tetap aman, kita warga Mimika harus bersama-sama bisa menjaga keamanan kita bersama, agar apa yang kita rencanakan terutama dua even ini bisa berjalan sukses,” ujarnya. (*#/samone)

Pos terkait