Bupati Tegaskan Pengangkatan Sekda Jangan Kaitkan Syarat Dengan Kepentingan Politik

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan tidak ada syarat kepentingan apapun terkait dengan diangkatnya Michael Rooney Gomar sebagai Sekda Kabupaten Mimika secara Definitif. Rabu (3/3) di Rumah Jabatan Bupati, Jalan Cenderawasih Sp 3, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika.

“Sekali lagi perlu saya tegaskan bahwa jabatan Sekda merupakan jabatan karir, sehingga saya berharap tidak ada yang mengaitkan penempatan baru ini dengan pengangkatan Sekda yang syarat dengan kepentingan politik,” kata Bupati.

Bacaan Lainnya

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mimika melalui panitia seleksi telah bekerja maksimal sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, yang mengatur terkait dengan proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang tertuang dalam pasal 127.

“Jabatan strategis dengan tanggungjawab yang begitu besar ini merupakan jabatan karir ASN yang penempatan dan pengangkatannya harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Dengan tantangan tersebut, Sekretaris Daerah memiliki peran yang sangat penting untuk merumuskan kebijakan pemerintah daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat, mengimplementasikan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah.

“Oleh karena itu fungsi Pemerintah sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, mengikuti dinamika yang terus berkembang,” katanya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait