Bupati Tegaskan Jangan Pakai Dana Desa Buat Beli Peluru

Para Kepala Kampung se-Kabupaten Mimika saat mengikuti acara pelantikan di Graha Eme Neme Yuaware, Senin (24/02).

 

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H menegaskan kepada 133 Kepala Kampung di Kabupaten Mimika yang baru dilantik, Senin (24/02) untuk tidak menggunakan dana desa mendukung kelompok Organisasi tertentu.

“Jangan beli peluru baru kasih ke organisasi tertentu,” kata Omaleng saat memberikan arahan kepada para Kepala Kampung di Graha Eme Neme Yuaware.

Saat ini beberapa desa yang ada di pedalaman, di luar Kabupaten Mimika sedang didalami adanya dugaan dukungan kepala kampung yang menggunakan dana desa untuk membeli amunisi untuk kelompok separatis.

“Kepala desa dengar baik-baik, terutama di gunung-gunung. Kalau ada yang kasih uang beli peluru resikonya nanti tanggung jawab sendiri. Jangan pikir kita tidak punya mata disana,” kata Bupati Eltinus Omaleng.

Ditegaskannya, dana desa yang kucurkan dalam jumlah yang besar kepada masing- masing kepala kampung harus digunakan sebaik baiknya untuk pembangunan kampung, sehingga kampung tersebut bisa maju.

“Dana Itu Rp600 juta sampai Rp1 miliar untuk satu kepala kampung. Punya laporan yang luar biasa, kita turun ke daerah untuk melihat ternyata tidak apa apa,” kata Omaleng. (**/Samone)

Pos terkait