Bupati Tegas Soal Ganti Kepala Dinas itu Wewenangnya

Bupati Eltinus Omaleng, SE., M.H saat memimpin apel pagi, Senin (27/01).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14   I    Bupati Mimika, Eltinus Omaleng SE MH menegaskan, bahwa yang memiliki wewenang mengganti kepala dinas adalah dirinya, bukanlah Wakil Bupati (Wabup) atau pun Sekretaris Daerah (Sekda).

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Omaleng di hadapan kepala-kepala dinas dan para pegawai di lingkup Pemkab Mimika saat apel pagi, Senin (27/01).

“Soal itu saya tidak perlu gabung sama pak Wabup atau Sekda, itu tidak penting, yang saya mau kasih dia, ya itu sudah dari saya sendiri,” tegas Bupati.

Bupati mengungkapkan, pihaknya mendengar ada yang minta-minta proyek kepada kepala dinas atau pun pejabat lainnya. Jika tidak diberikan proyek, tidak diberi jabatan.

“Katanya kalau pimpinan OPD ko (kau-red) tidak kasih proyek, ko keluar. Jangan dengarkan itu. Disini, saya yang punya wewenang,” ungkap Bupati Omaleng.

Bupati meminta untuk siapa saja yang ada di lingkup Pemkab Mimika untuk tidak membawa-bawa nama Wabup ataupun Sekda dan pejabat lainnya, untuk mendapatkan jabatan.

“Jadi, banyak yang datang. Nanti saya kasih tahu pak Wabup biar bisa naik,” tuturnya.

Bupati menambahkan, pihaknya juga mendengar ada tim yang tegur-tegur minta sesuatu. Kalau tidak diberikan, pejabat tersebut tidak akan lanjut.

“Itu tidak boleh. Nanti ko lihat, karena soal itu saya sendiri yang kasih naik pejabat,” ujarnya.(*#/samone)

Pos terkait