Bupati Ucapkan Selamat HUT PI ke-165 Ajak Warga GKI Sukseskan Even Besar di Mimika

Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob, SE., M.Si dalam sambutannya untuk perayaan HUT PI ke-165 DTP, Rabu (05/02).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I     Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H yang diwakili Wakil Bupati, Johanes Rettob, SE., M.Si., Rabu (05/02) menyampaikan, selamat Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT PI) Di Tanah Papua (DTP) ke-165 Tahun dan mengajak warga GKI untuk ikut mensukseskan pelaksanaan sejumlah even besar yang akan diselenggarakan di Kabupaten Mimika pada tahun 2020 ini juga.

Hari ini patut disyukuri karena selama 165 Tahun, kata Wabup Rettob, Papua mengalami perubahan dari kehidupan kegelapan ke dalam terang Tuhan Yesus Kristus. Ini sama dengan mensyukuri karya Tuhan selama 165 tahun di Tanah Papua.
“Kita sama merasakan kekuatan Tuhan yang sempurna dan merupakan pergerakan iman yang sangat luarbiasa bagi setiap manusia di Tanah Papua ini. Sebagai umat yang percaya semua perjuangan yang telah dilakukan patut dihargai dalam bentuk kesaksian pelayanan, termasuk terus menceritakannya kepada anak cucu tentang perkara besar yang sudah dilakukan Tuhan atas Tanah ini,” kata Bupati Mimika yang dibacakan Wakil Bupati Johanes Rettob usai ibadah syukur HUT PI ke-165 di Klasis GKI Mimika, Rabu (05/02).

Pemerintah daerah, kata Wabup Rettob memberikan apresiasi bagi Badan Pekerjaan Klasis (BPK) Klasis GKI Mimika. Terutama dalam menggelar acara ibadah syukur dengan mengumpulkan seluruh Jemaat GKI di Mimika ini. Peringatan ini juga diharapkan pemerintah, dapat menjadi momen yang baik untuk terus mengintrospeksi diri kita masing-masing, menuju peningkatan iman jemaat yang adalah bagian dari masyarakat daerah Mimika ini.

“Biarlah perayaan HUT PI ke-165 tahun ini, kita semua semakin solid dan konsisten dalam mewujudkan pengurusan Kristus. Sehingga kehadiran Injil Tuhan tetap menjadi berkat bagi semua orang. Mari kita slaiang bantu-membantu dan tolong-menolong, dan juga bersama mendukung program pemerintah untuk pembangunan ke arah kemajuan daerah ini. Saya berharap seluruh umat dan Jemaat GKI membantu mendukung pembangunan di daerah Mimika ini, ” pesan Bupati Omaleng.

Semuanya bisa saling mendukung pemerintah dalam mendorong terciptanya masyarakat Mimka yang cerdas, aman, damai dan sejahtera.
Wabup Rettob juga mengingatkan bahwa dalam tahun 2020 ini juga, ada even-even besar yang akan dilaksanakan di Kabuoaten Mimika. Ada Papua Open Atletik sebagai ajang uji coba PON, yang akan dilaksanakan di Bulan Februari ini. Pada tanggal 17-19 ada Kongres Gereja Bethel Insonesia, yang akan dihadiri oleh sekitar 2.500 orang. Pada 13-22 Juni nanti kita juga akan dikunjungi oleh sekitar 42 Kabupaten Kota se-tanah Papua, yang akan hadir di Timika untuk memuji memuliakan Tuhan dalam event Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi), yang siap dihadiri oleh sekitar 12-15 ribu orang. Bahkan di bulan Oktober nanti ada PON XX Papua yang akan mempertandingkan sekitar 12 Cabang Olahraga dan satu cabang disiplin, ini juga akan menghadirkan sekitar 7000 atlet akan hadir di Timika ini. Pada bulan November juga akan ada even besar di Timika, yakni sidang sinode Kingme se-Tanah Papua ini. Mudah-mudahan tahun menjadi tahun berkat bagi Kabupaten Mimika.

“Saya berpesan, mari kita jadi tuan rumah yang baik. Sebagai tuan rumah, kita harus siap mensukseskan semua kegiatan ini,” ajak Wabup Rettob. (Samone)

Pos terkait