Bupati Roling Jabatan Maret 2020

ASN saat Apel pagi, Senin (18/02) di sentra pemerintahan SP3 Kampung Karang Senang, Timika.

 

TIMIKA – Tabaos14    I     Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H, Senin (18/02)  mengumumkan di Apel pagi Sentra Pemerintahan bahwa akan segera dilakukan rolling Jabatan di bulan Maret 2020.

Pernyataan pengumuman roling tersebut disampaikan akibat dirinya merasa jengkel, karena hingga minggu kedua bulan Februari ini, belum ada kegiatan APBD 2020 yang dilangsungkan. Selain itu, dalam roling tersebut juga akan melakukan lelang jabatan.

“Jadi, mulai hari ini saya umumkan akan lakukan roling pada Maret. Saya akan melakukan roling terhadap para pejabat eselon II,” tegas Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Bupati menjelaskan, untuk roling ini sudah mempersiapkan panitia lelang jabatan yang bertugas melakukan seleksi eselon II di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tetapi ada tiga OPD yang dikecualikan karena aturan yakni OPD Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perhunungan (Dishub) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispencapil). Tiga pimpinan OPD ini tidak disertakan dalam lelang jabatan nanti.

Bupati Eltinus lebih lanjut mengisyaratkan, bahwa tiap ASN agar bebas mengikuti proses seleksi yang akan dilakukan. Selain eselon II, eselon III diperbolehkan untuk mengikuti seleksi menduduki jabatan eselon II. Sementara untuk eselon IV dan lainnya akan ditentukan olehnya sendiri.

“Kalau eselon II seperti sekretaris dan lainnya ikut seleksi juga, suka di dinas mana, nanti kita lihat dari nilainya. Jadi mulai sekarang sampai 28 Februari itu sudah selesai pendaftaran seleksinya dan tanggal 6 Maret sudah tepat enam bulan sejak pelantikan, kita sudah bisa roling melalui proses lelang jabatan,” jelasnya.

Bupati mengungkapkan, pemerintah memenuhi janjinya yang sering disampaikan bahwa, OPD yang tidak mengikuti instruksinya akan ia copot. Sementara untuk kelanjutan pekerjaan, Eltinus mengatakan, jika ada OPD yang belum memasukkan data ke LPSE, akan dilanjutkan oleh pejabat yang baru.

“Kalau OPD yang belum masukan data ke LPSE, tidak apa-apa sudah nanti pejabat baru yang lanjutkan. Nanti saya akan gunting di roling saja,” ujarnya. (*#/samone)

Pos terkait