Bupati Perintahkan Tutup Galian C Tidak Berijin, Satpol PP Ancam Sita Alat Berat

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bupati Mimika Eltinus Omaleng memerintahkan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menutup beberapa titik praktek galian C yang tidak berijin resmi. Ketiga galian C tersebut antara lain di kali selamat datang dan di dua lainnya di depan kantor Dinas perindustrian dan perdaganan.

“Kami sudah turun dilapangan sesuai perintah pak Bupati kami perintahkan untuk tutup,” kata Kepala Dinas Satpol PP Paulus Dumais saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dumais mengungkapkan bahwa pihaknya sempat di buat marah oleh salah satu galian C tersebut. Pasalnya pihaknya sudah berulang kali mengirimkan surat teguran terapi tidak diindahkan dan tetap beroperasi.

“Yang di Kali selamat datang itu yang bandel kami sudah ingatkan berulang-ulang tetap saja, akhirnya kami kerahkan personil. Kalau yang dua itu nurut, kami ingatkan sekali langsung tutup,” ungkapnya.

Dumais menegaskan bahwa pihaknya tidak segan-segan menyita alat berat jika ketiga galian C tersebut tetap beroperasi. Pihaknya mengaku melakukan tugas secara persuasif dan jika masih membandel akan dilakukan tindakan tegas.

“Kami lakukan pendekatan dulu jika bandel kami tindak tegas, alat berat kami sita jika tidak diindahkan,” tegasnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait