Bupati Omaleng Tegaskan Tidak Ada Roling Jabatan Melainkan Lelang Jabatan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan, tidak akan melakukan roling jabatan di jajaran Pemkab Mimika, melainkan akan melakukan lelang jabatan. Hal ini sekaligus menampik isu yang santer dibicarakan dikalangan ASN terkait rolling.

“Isu roling pejabat itu tidak benar, tidak ada roling itu masih jauh, yang ada adalah seleksi 11 OPD melalui lelang,” Kata Bupati Omaleng dikantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (18/3/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati menjelaskan, lelang jabatan 11 OPD akan diseleksi, pihaknya telah menyurat kepada pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait penyelenggaraan seleksi pimpinan OPD dilingkup Pemkab Mimika. “Sudah di setujui oleh KASN dan persetujuannya sudah turun dalam waktu dekat akan dibuka,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati seleksi tersebut harus dilakukan karena ada peraturan yang menyatakan bahwa ASN eselon III yang diangkat untuk menduduki jabatan eselon II harus melalui seleksi. “Karena pada saat itu kita angkat dari eselon III masuk ke eselon II sehingga kita harus melalui mekanisme yang ada yaitu dari eselon III ke eselon II itu melalui proses,” tuturnya.

Bupati menambahkan bahwa di harapkan seluruh pejabat eselon III bisa mengikuti seleksi tersebut.”Semua eselon III boleh ikut seleksi 11 OPD itu,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait