Bupati Omaleng Resmikan Operasional Garbarata dan Lantai II Bandara Baru Mozes Kilangin

Pemotongan pita oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng tanda diresmikannya operasional garbarata dan lantai II Bandar udara baru Moses Kilangin Timika.

Timika – Tabaos14 | Bupati Mimika Eltinus Omaleng meresmikan operasional garbarata dan lantai II bandara Moses Kilangin yang ditandai dengan pemotongan pita secara bersama di Bandara baru Moses Kilangin jalan C Heatubun, Rabu (27/7/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Mimika mengatakan, bandar udara Moses Kilangin merupakan salah satu infrastruktur yang sangat penting untuk melayani kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat.

“Bandar udara Moses Kilangin Timika sebagai bentuk kemajuan wilayah. Dengan posisi yang strategis, bandar udara ini menjadi akses masuk keluar wilayah papua dan merupakan penyangga konektivitas dan ekonomi kabupaten tetangga sekitar Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Bupati Omaleng meninjau Garbarata yang baru diresmikan.

Menurutnya bandar udara Kozes Kilangin juga merupakan bukti keterpaduan yang nyata dari sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Perkembangan pembangunan bandara Moses Kilangin oleh Pemerintah Kabupaten Mimika yang dilengkapi fasilitas garbarata, yang sebenarnya merupakan bagian utuh dari kontrak pembangunan terminal ini, tetapi segera difungsikan untuk melayani masyarakat, dan secara parsial telah kami serahkan kepada unit pengelola bandar udara Mozes Kilangin Timika sehingga dapat diresmikan untuk difungsikan mulai hari ini, rabu, 27 juli 2022,” jelas Omaleng.

Bupati Mimika berharap Bandara Moses Kilangin ke depannya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan para pelaku ekonomi di dunia usaha.

“Keberadaan bandara yang megah ini, ditengah kondisi ekonomi dunia yang sulit, kita berharap pelaku ekonomi dan dunia usaha dapat optimis bertahan dan mengembangkan usaha guna mempercepat proses pemulihan ekonomi,” harapnya.

“Semoga niat baik dan upaya kita untuk kemajuan infrastruktur dan untuk kesehjateraan masyarakat diberkati oleh tuhan yang maha esa dan kita semua diberi kemampuan dan kesehatan untuk terus berkarya demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui pembangunan bandar udara Moses Kilangin tahap pertama telah mencapai 78 persen dan dipastikan akan selesai pada Desember 2022. Adapun jembatan penghubung yang sudah dibangun sebanyak tiga unit dan garbarata sebanyak dua unit.

Pos terkait